TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Timur Pimpin Penangkapan Tersangka Curanmor

Polres Banjarbaru – Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU Khamdari, S.E., melakukan penangkapan terhadap pelaku Curanmor, di Pumpung Rt.031 Rw.010 Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (06/01/2021) sekitar pukul 16.30 Wita.

Pelaku Curanmor berinisial KS (25) Warga Pumpung, Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sebuah sepeda motor Kawasaki AX125B dengan nomor polisi DA 5577 ZS, dan sebuah gunting yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari,S.E., menjelaskan bahwa Kasus pencurian terjadi pada hari Rabu , tanggal 30 Desember 2020 sekitar pukul 23.00 Wita, tepatnya di Salon Erna, Jalan H. Mistar Cokrokusumo RT 027 RW 009 Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

ketika korban atas nama Syarkawi (36) pergi meninggalkan rumah, di mana saat itu korban meninggalkan sepeda motor terparkir di ruang tamu. Sekitar pukul 10.00 Wita korban diberi kabar tetangga bahwa pintu dapur rumah korban dalam keadaan terbuka.

“Kemudian korban cek rumahnya dan melihat sepeda motor miliknya tidak lagi ada di dalam rumah”. Ucap Kapolsek.

Atas kejadian tersebut korban kemudian melapor ke Polsek Banjarbaru Timur. Setelah melalui penyelidikan, petugas Polsek Banjarbaru Timur akhirnya mengantongi terduga pelaku.

“Kami mendapat informasi, kalau pelaku ada di rumahnya. Kemudian, petugas kami langsung bergerak cepat meringkus pelaku”. katanya.

Dari keterangan pelaku, terang Kapolsek IPTU Khamdari, S.E., pelaku KS mendatangi rumah korban untuk menjual semir rambut. Ketika melihat rumah korban dalam keadaan kosong, kemudian pelaku memasuki rumah korban melalui pintu dapur dengan cara mencongkel kunci gembok.

“Setelah berhasil pelaku memasuki rumah korban, kemudian pelaku melihat sepeda motor milik korban yang terparkir di ruang tamu rumah korban. Kemudian, pelaku mengecek sepeda motor tersebut dalam keadaan tidak terkunci stang”. lanjutnya.

Masih dalam keterangan pelaku, pelaku memotong kabel kunci kontak sepeda motor tersebut dengan menggunakan gunting yang ada di salon dan selanjutnya pelaku membawa sepeda motor tersebut ke rumahnya.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3,5 juta. Pelaku sekarang diamankan di rutan Polsek Banjarbaru Timur guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat 2 KUHP Sub Pasal 363 ayat 1 ke 3e dan ke 5e, dengan ancaman pidana kurungan lima tahun penjara”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: