TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Timur Pimpin Pengamanan Ibadah Natal di Gereja Pantekosa Isa Almasih (GPIA)

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, memberikan pengamanan kegiatan ibadah perayaan Natal di Gereja Pantekosa Isa Almasih (GPIA) Jalan Danau Seran Rt.19 Rw.03 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Jum’at  (25/12/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Sebagai pengemban fungsi preventif atau pencegahan terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas, pihak Kepolisian memiliki peran penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Kehadiran pihak Polri sangat dibutuhkan di setiap waktu dan kondisi guna mencegah para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya gangguan keamanan.

Kegiatan pengamanan ibadah Natal di Gereja Pantekosa Isa Almasih (GPIA) melibatkan personil Polsek Banjarbaru Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolsek, TNI dan Banser merupakan salah satu bentuk kesiapan Polri khususnya Polsek Banjarbaru Timur dalam pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jema’at yang akan melakukan perayaan ibadah Natal.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menjelaskan bahwa pengamanan ibadah natal dilaksanakan oleh personel Polsek Banjarbaru Timur bersama TNI dan Banser dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang merayakan dan menjalankan ibadah Natal karena hal tersebut sebagai wujud pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat.

“Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tentunya kami ingin selalu memberikan rasa aman untuk warga, tak terkecuali para jema’at gereja yang tengah melaksanakan ibadah di gereja, serta disela-sela kegiatan pengamanan tidak lupa kami mengingatkan untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan seperti wajib menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, saling menjaga jarak dan tidak berkerumun”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: