TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbaru Timur Pimpin Pengamanan Pembagian Sertifikat Tanah secara Massal

Polres Banjarbaru – Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru IPTU Khamdari, S.E., pimpin langsung pengamanan penyerahan Sertifikat Tanah secara massal oleh Presiden RI melalui Virtual, di Gedung Idham Khalid Pemprov Kalsel Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (09/11/2020) sekitar pukul 15.00 Wita.

Penyerahan Sertifikat Tanah yang merupakan Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sertifikasi Lengkap).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Gubernur Kalsel, Bupati Tanah Laut, Kepala BPN Kota Banjarmasin, Kepala BPN Kota Banjarbaru, Kepala BPN Kab Tanah Laut, Kepala BPN Kab Batola, Kepala BPN Kab Banjar, beserta tamu undangan.

Sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara Virtual : Dalam rangka bulan Bhakti Agraria dan Tata Ruang saya akan membagikan satu juta sertifikat tanah, 1 juta sertifikat adalah jumlah yang sangat besar mengingat sebelumnya kita hanya mengeluarkan 500 ribu sertifikat setiap tahunnya.

Penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat pada tahun 2016 sebanyak 1,1 juta bidang, pada tahun 2017 sebanyak 5,4 juta bidang, pada tahun 2018 sebanyak 9,5 juta bidang, pada tahun 2019 sebanyak 11,5 juta bidang dan pada tahun 2020 sebanyak 10 juta bidang.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H., yakni Menjalin kerjasama dan kemitrsaan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menjelaskan Penyerahan sertifikat dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Agraria Nasional, dan dalam waktu dekat ini Kementrian Agraria akan melakukan E-Sertifikat agar tidak ada masyarakat yang kebingungan dalam kepastian sertifikat tanah miliknya.

“Kami dari unsur Kepolisian Polsek BAnjarbaru Timur melaksanakan pengamanan di lokasi pembagian Sertifikat agar tercipta kondisi yang tertib aman hingga berakhirnya kegiatan”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: