TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Banjarbau Timur Ajak Warga Disiplin PSBB dan Perhatikan Prosedur Kesehatan

Polres Banjarbaru – Menyikapi kebijakan Presiden Republik Indonesia terkait penanganan Covid-19, dimana Presiden telah meneken Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2020, tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19. Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru IPTU Khamdari, S.E perintahkan seluruh anggotanya untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar menta’ati dan mematuhi PSBB tersebut, Sabtu (17/05/2020) saat berada di Pos I Check Point PSBB Bangkal.

Kapolsek Banjarbaru Timur mewakili Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H., mengungkapkan bahwa seluruh petugas Kepolisian di Polsek Banjarbaru Timur telah dikerahkan untuk tugas kemanusiaan dalam rangka penanganan virus covid-19, dimana seluruh anggota fokus pada penanganan virus yang mematikan tersebut.

Menyikapi kebijakan Pembatasan Sosial Beskala Besar tersebut, Kapolsek menekankan kepada anggota bahwa Polsek Banjarbaru Timur mempunyai tanggung jawab agar kebijakan tersebut di ta’ati oleh masyarakat sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Namun demikian dalam pelaksaannya anggota di himbau agar mengutamakan tindakan persuasif humanis kepada masyarakat.

“PSBB harus di ta’ati dengan tujuan untuk memutus penyebaran virus covid-19, untuk itulah Polsek Banjarbaru Timur tentunya bersama dengan pemerintah Kecamatan Cempaka, TNI dan instansi terkait harus mengajak warga agar disiplin dalam penerapannya”. Ungkap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan selama kegiatan patroli dalam rangka penerapan PSBB, pihaknya lebih mengedepankan patroli dialogis dan persuasif humanis, bahwa masyarakat harus kita amankan, dalam hal ini selain mengajak masyarakat waspada corona, juga harus memperhatikan dampak lain, seperti ekonomi warga, “Dalam penegakan disiplin PSBB, kita kedepankan tindakan persuasif humanis, jika ada kegiatan yang berhubungan dengan perekonomian warga tidak kita larang, namun demikian harus memperhatikan prosedur kesehatan dari pemerintah”. Tandas Kapolsek.

Kapolsek mencontohkan jika ada warga jualan makanan atau minuman, silahkan berjualan, namun demikian disarankan agar dalam pemesanan makanan lebih baik dibungkus saja, jadi tidak menimbulkan kerumunan banyak orang. “Silahkan berjualan, namun demikian perhatikan prosedur kesehatan, semua itu untuk kebaikan bersama”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111