TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Beruntung Baru Hadiri Acara Lola Karya Dan Penggalangan Kometmen Agreditasi UPT Poskesmas Beruntung Baru

Polres Banjarbaru, Kapolsek Beruntung Baru Iptu Khamdari S.E yang merupakan Jajaran Polres Banjarbaru menghadiri acara pada hari Kamis tanggal 22 Februari 2018 skp. 10.00 wita bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Beruntung Baru telah dilaksanakan kegiatan Lola Karya dan penggalangan Kometmen Agreditasi UPT Poskesmas Beruntung Baru.

Adapun dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Beruntung Baru Sekcam Beruntung Baru, Kapolsek Beruntung Baru, Plt Kepala UPT Poskesmas Beruntung Baru, Perwakilan dari Anggota DPRD Kab.Banjar dari Fraksi Golkar Dra.Jamiah, Kepala Dinas Kesehatan Kab.Banjar beserta Rombongan, Para Pembakal sekecamatan Beruntung Baru, Para Staff UPT Kecamatan Beruntung Baru serta Undangan.

Dalam sambutannya Plt. Kepala UPT Poseksmas Beruntung Baru Bapak Hermansyah Menjelaskan bahwasanya dengan adanya kegiatan agretasi ini yang mana kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja UPT Poskesmas Beruntung Baru demi memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dan lebih maksimal dan perlunya dukungan dari lintas sektoral serta Masyarakat Khususnya di wilayah Kec.Beruntung Baru sehingga pelayanak kesehatan masyarakat dapat sesuai dengan harapan.

Dalam sambutannya Camat Beruntung Baru Bapak Drs.Agus Muslim menjelaskan bahwasanya kegiatan ini bertujuannya untuk meningkatkan kinerja satuan tugas yang ada diwilayah Kab.Banjar yang mana dari hasil penilaian oleh Ombusman di SKPD yang ada hubungannya dengan pelayanan Publik mendapat sorotan yang utama yakni masalah Administrasi, Standar Operasional Pelayanan, dan Pelayanan kepada masyarakat yang mana mendapatkan penilaian merah, sehingga diharapkan dengan adanya permasalahan tersebut Para SKPD Khususnya di minta melakukan perbaikan – perbaikan dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Desa yang mana saat ini masih kurang pelayanannya terhadap masyarakat dan diharapkan kepada pihak SKPD yang terkait khususnya dapat memberikan peralatan dan prasarana pendukung penunjang pelayanan kesehatan masyarakat.

Dalam sambutannya dari Kepala Dinas Kesehatan Kab.Banjar Bapak Ihwansyah menjelaskan bahwasanya kegiatan ini adalah merupakan salah satu Program Nasional yang harus sudah terakreditasi sampai tahun 2019 mendatang sehingga program ini harus segera dilaksanakan di Wilayah Kab.Banjar.

Kapolsek Beruntung Baru Iptu Khamdari S.E memberikan himbauan Kamtibmas agar kita semua menjaga kebinekaan dan keutuhan NKRI serta cegah pembakaran hutan dan lahan yang mana dapat merusak lingkungan dan kesehatan masyarakat Beruntung Baru,”Tegas Iptu Khamdari S.E”.

Dijelaskan kembali bahwasanya kegiatan agreditasi ini bertujuan dalam rangka meningkatkan keselamatan Pasien dan peningkatan Pelayanan dengan tertib administrasi yang bertujuan untuk pertanggung jawabkan para petugas Kesehatan dalam melaksanakan pelayanan kesehatan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: