TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Cek Debit Air di Pumpung Kelurahan Sungai Tiung

Polres Banjarbaru – Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari membuat debit air meningkat secara drastis, hingga membuat 4 buah rumah warga terendam banjir, di Pumpung Rt.31 Rw.11 Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (02/01/2020) sekitar pukul 10.12 Wita.

Kondisi ini disampaikan oleh Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,yang rutin memantau langsung kondisi di daerahnya, baik melalui laporan Patroli Dialogis Bhabinkamtibmasnya maupun saat turun langsung ke lapangan.

Kapolsek menyampaikan bahwa dirinya sudah terjun langsung untuk melakukan pemantauan kondisi pemukiman warga yang berada di sekitar pinggiran pendulangan pasir yang berdampak banjir akibat dari curah hujan yang tinggi, dan menurut pantauan ini debit air berangsur angsur mulai surut. 

Pada giat patroli pemantauan dan cek wilayah yang terdampak banjir ini dilakukan sebagai deteksi awal bencana banjir yang berpotensi terjadi. Sebab debit air berpotensi kembali meningkat jika hujan turun dalam waktu yang lama.

“Polsek Banjarbaru Timur akan terus memantau perkembangan potensi bencana banjir serta kemungkinan yang akan terjadi. Kita berharap masyarakat meningkatkan kewaspadaannya terhadap bencana banjir”. Ucap Kapolsek.

Untuk memastikan potensi-potensi banjir tersebut, Kapolsek Banjarbaru Timur melalui Bhabinkamtibmas melakukan kordinasi dengan Instansi terkait maupun warga di wilayah Kecamatan Cempaka untuk mengetahui lebih cepat perkembangan kondisi banjir.

“Kepada masyarakat, untuk selalu waspada apabila hujan deras dan laporkan segera ke Polsek Banjarbaru Timur atau Bhabinkamtibmas jika berdampak banjir”. Imbau Kapolsek. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: