Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Kapolsek Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral di Aula Puskesmas Cempaka

Diterbitkan oleh POLSEK BANJARBARU TIMUR 5 Oktober 2018 0 komentar

Polres Banjarbaru – Kapolsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru AKP Avan Suligi menghadiri Undangan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Tingkat Kecamatan, dalam rangka menuju Terakreditasi Puskesmas Rawat Inap Cempaka Paripurna, di Aula Puskesas Cempaka Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (4/10) sekitar pukul 09.30 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kepala Dinas Kesehatan Kota Drg Agus Wijaya, Kapolsek BBT AKP Avan Suligi, Camat Cempaka Bapak Ahmad Rivai, Kepala Puskesmas Cempaka Bapak M. Syaukani, Perwakilan dari KUA, Pewakilan dari Kelurahan se-Kecamatan Cempaka, Tokoh Agama, Para ibu Kader TP PKK,Para Mahasiswa/i dari Unlam, serta para undangan yang hadir sekitar 40 orang.

Sambutan dari Kepala Puskesmas Cempaka Bapak M.Syaukani menjelaskan bahwa Bulan Oktober ini memasuki tahap penilaian terakreditasi di Puskesmas Kecamatan Cempaka, kemudian dalam pelayanan/pelaksanaan tugas di Puskesmas Kec. Cempaka ini sesuai dengan SOP, mengenai pelayanan/penanganan masalah gizi buruk dan imunisasi yang masih dianggap belum maksimal untuk itu diharapkan saling mendukung dan kooperatif di kalangan masyarakat terhadap kesehatan.

Sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan Drg. Agus Wijaya menjelaskan Kegiatan ini merupakan Minilog 3 bulan, untuk maksud dan tujuannya guna menghimpun permasalahan mengenai kesehatan yang ada di wilayah kecamatan Cempaka , menyangkut mengenai Imunisasi MR di wilayah  kecamatan Cempaka dari data yang ada masih tergolong paling rendah animonya sehingga perlu kembali di sosialisasikan dan diberikan pemahaman kepada masyarakat kemudian beliau juga apresiasi mengenai “Aplikasi Siharat dari Kepolisian Polres Banjarbaru yang begitu peduli kesehatan untuk membantu masyarakat terutama donor darah yang cepat dan tanggap.

Sambutan dari Camat Cempaka Bapak Ahmad Rivai mengatakan Kegiatan ini sebagai wadah penyerapan aspirasi masyarakat khususnya masalah kesehatan,  Vaksin MR baru 38% yang terdata sehingga perlu peningkatan sosialisasi kembali selanjutnya mengenai masalah gizi buruk perlu adanya keterlibatan dari lingkup ketua RT untuk Kooperatif dan saling memberikan informasi sehingga pelayanan kesehatan tepat sasaran, kemudian mengenai Akreditasi Puskesmas  sangat mendukung segala Program dan kegiatan guna kepentingan bersama.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi menerangkan bahwa tujuan dari pertemuan lintas sektoral tersebut adalah untuk mendukung akreditasi dari Puskesmas Kecamatan Cempaka. Dengan adanya akreditasi, diharapkan dapat memberikan wujud nyata bahwa Puskesmas sudah memberikan pelayanan sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku.

Hal itu sesuai arahan dan harapan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., “Semoga dengan Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral 2018 Sinergitas antar Instansi di Kecamatan Cempaka lebih erat dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif”. Ucapnya. (BBT)

 


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel