TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Hadiri Rakor Di Aula Kecamatan Liang Anggang Membahas Tentang Analisa Proses Belajar dan Mengajar (PBM) Di Pondok Pesantren

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP menghadiri rapat koordinasi dengan  Camat Liang Anggang Bapak A. Rifai, S.Sos bertempat di Kantor Camat Liang Anggang Jalan Suka Maju Kelurahan Landasan Ulin Barat  Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Kamis (28/05/2020)

Dalam rapat koordinasi tersebut Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP dengan Camat Liang Anggang Bapak A. Rifai, S. Sos tersebut juga dihadiri oleh :

– Lurah Landasan Ulin Tengah Bapak M. Anwar
– Lurah Landasan Ulin Barat Bapak Faisal Rizal
– Lurah Landasan Ulin Utara Bapak A. Mawardi
– Lurah Landasan Ulin Selatan Bapak Adi Royan
– Kepala Puskesmas Liang Anggang/perwakilan
– Danramil Liang Anggang Pelda Nuryanto
– Anggota DPRD Kota Banjarbaru Bapak Sukardi dan Bapak Taufiq
– Ketua LPM Kota Banjarbaru Bapak Sutrisno.
– Ketua LPM Kecamatan Liang Anggang

Adapun rapat koordinasi tersebut untuk membahas tentang Menganalisa Proses Belajar dan Mengajar (PBM) di Pondok – Pondok Pesantren yang ada di Wilayah Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru yang akan segera dimulai serta untuk mengantisipasi penyebaran virus covid – 19 pada saat kegiatan  Proses Belajar dan Mengajar (PBM) di Pondok – Pondok Pesantren yang ada di Wilayah Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru sesuai dengan standar protokol Covid-19 yang sudah di tetapkan oleh Gugus tugas pencegahan Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP pada saat rapat menyampaikan 

~ Pihak Polsek sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pondok Pesantren Al Falah Putra dimana pihak Pondok menjelaskan akan memulai proses belajar (PBM) di Pondok pada tanggal 20 Juni 2020 yang akan datang sesuai dengan kesepakatan  Pimpinan Pondok Ustadz H. Syamsunie, S.Pdi dengan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Alfalah KH. Nursyahid Ramli, LC. Dimana yang sebelumnya rencana proses kegiatan tersebut (PBM) pada tanggal 01 Juni 2020.
Namun rencana PBM tanggal tanggal 20 Juni 2020  tetal akan melihat perkembangan dan  situasi serta keputusan dari Gugus tugas penanggulangan Covid- 19 Kota Banjarbaru.

~ Mendukung pelaksanaan tempat Karantina ODP di Balai Diklat Kemenag di Jalan A. Yani Km 22 Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, dan akan memerintahkan Babinkamtimas untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat perihal tersebut.

~ Agar menyampaikan kepada pihak Pondok untuk mengirimkan surat gugus tugas untuk memulai pelaksanaan PBM sesuai dengan aturan protokolir Covid 19.

Adapun hasil yang didapat dalam rapat koordinasi tersebut yaitu:

• Mengundang seluruh Pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Wilayah Kecamatan Liang Anggang yang bertempat di Pondok Pesantren Al Falah Putra.

• Mengundang instansi terkait diantaranya Camat, Kapolsek, Danramil, Puskesmas, KUA, Kemenag dan instansi terkait laiinya (Kemenag Kota Banjarbaru, Dinas Pendisikan Kota Banjarbaru, Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru dan Gugus Tugas Pencegaha Covid -19 Kota Banjarbaru).

• Pertemuan tersebut  untuk membahas proses belajar dan mengajar (PBM) pada Pondok Pesantren yang ada di Wilayah Kecamatan Liang Anggang.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, menerangkan ” untuk kegiatan belajar mengajar yang akan diterapkan oleh pondok pesantren di wilayah Kecamatan Lianganggang agar dilakukan musyawarah dengan pihak Pondok pesantren dan pihak lain, sehingga dikemudian hari dalam pelaksanaan Proses Belajar dan Mengajar (PBM) tidak ada yang saling menyalahkan dengan mengedepankan protokol kesehatan” tambah Kapolsek. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111