TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Hadiri Sosialisasi Penghijauan “Forest City”

Polres Banjarbaru – Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,menghadiri kegiatan Sosialisasi Penghijauan Lingkungan Revolusi Hijau dalam bentuk Kota Berdiamensi Hutan “Forest City” dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, di Aula Kantor Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (06/03/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Banjarbaru Bapak Sirajoni AP., M.m., Camat Cempaka bapak Agus Fahlupi, S.I.,,M.Si., Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K., Kabid PDASRHL Provinsi Kalsel Ibu Hj. Fathimatuzahra, Kabid PKSDAE Provinsi Kalsel Bapak Pantja Satata, Kabid PMPPS Provinsi Kalsel Bapak Gede Arya, Lurah Palam Bapak Katimin dan perwakilan Lurah, Bhankamtibmas dan Babinsa, Para Ketua RT/ RW wilayah Kecamatan Cempaka dan wilayah Kota Banjarbaru, serta undangan lainnya sekitar 100 orang. 

Sambutan Camat Cempaka Bapak Agus Fahlupi, S.I.,,M.Si., mengatakan Bahwasanya kegiatan ini selaku penyelenggara dari Dinas Pemerintahan Provinsi Kalimantan selatan sehubungan dengan tindak Lanjut Program dari Gubernur Kalimantan Selatan yaitu program revolusi hijau. Untuk saat ini di wilayah Kecamatan Cempaka khususnya di Kelurahan Cempaka sudah terbentuk KTH yaitu Kelompok Tani Hutan “Cempaka Maju Bersama”.

Sambutan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Banjarbaru Bapak Sirajoni AP., M.m., mengatakan Dalam hal ini Pemerintah Kota Banjarbaru  sangat mendukung Revolusi Hijau dalam bentuk kota berdimensi Hutan “Forest City”, ini juga merupakan pemanfaatan lahan yang ada di Banjarbaru cenderung kritis menjadi hijau kembali.

Sambutan Kabid PMPPS Bapak Inyoman Gede Arya, mengatakan Definisi Forest City yaitu suatu areal yang berada dalam kawasan kota/perkotaan yang didominasi pepohonan dengan fungsi utama meningkatkan jasa ekosalistem untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Kegiatan berakhir pukul 10.30 Wita, diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin oleh H. Nafis. Personel Polsek Banjarbaru Timur melaksanakan pengamanan dan monitor selama kegiatan berlangsung aman tertib dan lancer. Situasi Kondusif. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111