TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Ikuti Upacara Hari Peduli Sampah Nasional

Polres Banjarbaru – Kapolsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K., hadiri peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019, sekaligus Peresmian Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT), di TPA Gunung Kupang Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (06/03/2019) sekitar pukul 08.30 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Banjarbaru, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Kabag Sumda Polres Banjarbaru, Kapolsek Banjarbaru Timur, Kasi Ops Kodim 1001 Martapura, Kajari Kota Banjarbaru, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru, Kepala SKPD dilingkungan Pemerintahan Kota Banjarbaru, GM dan Pimpinan Perusahaan di Lingkungan Kota Banjarbaru, Komunitas Lingkungan se-Kota Banjarbaru.

Wujud dari Rangakain kegiatan HPSAD 2019 yaitu berupa Pembersihan lokasi Pasar bauntung Banjarbaru, Peresmian IPLT ( Instalasi pengolahan lumpur tinja ) dan penanaman pohon, Pembagian bakul purun dan sumbangan dari bibit pohon dari perusahaan.

Sambutan Walikota Banjarbaru Bapak H. Najmi Adhani  mengatakan Hari Peduli Sampah Nasional ini lahir berdasarkan pengalaman Tragedi yang terjadi di TPA Leuwigajah memakan korban jiwa, pihak Pemko Banjarbaru sendiri dapat belajar hal tersebut, beberapa kebijakan yang ada diantaranya menyediakan TPA Regional di Banjarbaru, kemudian kebijakan pengurangan sampah Plastik dengan bekerjasa sama dengan GM Perusahaan untuk mengurangi kantongan plastik dan menggantikannya dengan bakul Purun, kemudian meningkatkan parstipasi terhadap sampah, dengan membuat bank-bank sampah, saat ini sekitar 100 yag ada di Banjarbaru.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 09.30 Wita, situasi selama kegiatan berlangsung aman dan terkendali. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673