TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Monitoring Kedatangan Masyarakat Di Bandara Internasional Syamsudin Noor

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru. Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP bersama anggota Pos Banjadara Syamsudin Noor melaksanakan monitoring warga yang baru datang dari jawa mengunakan pesawat dan menyampaikan imbauan tentang antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), agar  patuh dan taat terhadap imbauan, peraturan, atau kebijakan dari pemerintah yang di keluarkan guna mengantisipasi meluasnya wabah virus corona tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dan imbauan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dalam penanganan penyebaran virus corona covid 19 di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat. Kamis (16/04/2020). jam 18.00 wita.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di pintu kedatangan Bandara Internasional Syamsudin Noor dan Anggota Pospol Bandara melakukan monitoring jumlah penumpang yang tiba (arrival) dengan menggunakan angkutan umum udara (pesawat) terkait dengan wabah Covid-19 di daerah Kalimantan Selatan .

Total keseluruhan penumpang umum yang terpantau berjumlah :

– 477 (empat ratus tujuh puluh tujuh) orang.
– 56 (lima puluh enam) orang berdomisili di daerah Banjarbaru.

Langkah-langkah pencegahan :

1.Telah di lakukan pemeriksaan dan pendataan oleh Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas II Banjarmasin dengan menggunakan alat khusus pendeteksi suhu tubuh dan menyerahkan formulir kartu kuning yang di bawa oleh masing-masing penumpang.

2. Telah di lakukan pemeriksaan dan pendataan bagi penumpang yang berdomisili di wilayah Banjarbaru oleh petugas Satgas pemantauan Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru
dan dilakukan pencelupan tintah biru di jari penumpang (khusus Banjarbaru).

3. Suhu rata-rata penumpang sekitar 35°C s.d 37°C (Normal)

4. Polres Banjarbaru ikut berpartisipasi dalam membantu pencegahan wabah covid-19 dengan mengadakan Posko terpadu Operasi Keselamatan Intan 2020 yang dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari .

Petugas Dinas kesehatan kota Banjarbaru menghimbau Bagi penumpang warga Kota Banjarbaru yang baru datang dari daerah atau wilayah yang ada kasus positif konfirmasi COVID-19, agar segera melaporkan diri ke petugas kesehatan di fasilitas layanan kesehatan terdekat melalui formulir pantau COVID-19 dan Wajib berdiam diri di rumah atau isolasi mandiri selama 14 hari, hindari kontak dengan orang serumah dan orang lain serta rutin memantau kondisi kesehatan secara mandiri.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos. menerangkan “bahwa kegiatan monitoring dan imbauan tentang bahaya covid-19 dengan cara keluar rumah wajib menggunakan masker. Personil kami masih terus berupaya memberikan imbauan kamtibmas kepada warga mayarakat serta imbauan pemerintah tentang PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar), guna memutus penyebaran Virus corona di wilayah Banjarbaru. Kami imbau agar warga masyarakat untuk sementara menghindari kerumunan orang atau mengurangi aktifitas di luar rumah apabila tidak sangat penting”.Ungkap (BBBKG).

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111