TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek, Panit Binmas Dan Bhabinkamtibmas Sambangi Ketua Rt. 45 H. Suryanoor Kelurahan Syamsudin Noor

Polres Banjarbaru – Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, Panit 1 Binmas Ipda H. Arifin didampingi Babinkamtibmas Kel. Syamsudin Noor Aipda Helmi Apriana, melaksanakan  sambang sekaligus silaturami dengan Ketua RT H. Suryanor dan warga  RT 45 RW 09 Kel. Syamsudin Noor Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Rabu (03/06/2020) pukul 23.30 wita.

Kegiatan sambang/ silaturami tersebut sekaligus melakukan koordinasi dengan Ketua RT 45 RW 09 Kel. Syamaudin Noor H. Suryanor dalam rangka pembentukan Kampung tangguh dalam mengahdapi serta pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Banjarbaru khususnya lingkungan RT 45 RW 09 Kel. SyamsudinNoor Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Keterangan dari Ketua Rt 45 Rw 09 Kel. Syamsudin Noor Bapak H. Suryanor perihal situasi lingkungannya  yaitu:

– Untuk warga yang keluar masuk selalu dicek asal muasal dari mana datangnya. Dicek Kesehatannya, dan disuruh karantina mandiri di rumah masing2,  selalu diawasi dan melarang orang luar masuk.

– Apabila ada warga yang terkena dampak Covid -19 akan di bantu apabila benar-benar terkena dampaknya seperti sopir taksi online, maupun yang sudah tidak bekerja lagi dengan cara di Karyakan seperti jaga malam dan kebersihan dan untuk upahnya diambil dari kas RT yang berasal dari iuran warga.

– Dan apabila ada sesuatu hal yang berhubungan dengan maayarakat yang akan berdampak selalu di koordinasikan dengan instansi terkait.

– Untuk keamanan lingkungan selalu di aktifkan jaga malam diberdayakan langaung oleh warga, untuk upah penjaga malam diambil dari kas RT. Dan sampai sekarang lingkungannya aman.

– Untuk Kebersihan sudah di kondisikan petugas kebersihan yang sudah ditetapkan warga yang di gaji oleh warga sekitar 1 juta rupiah sehingga lingkungan selalu bersih dan nyaman.
Dan warga melaksanakan gotong royong sebanyak 2 kali dalam sebulan.

– Untuk warganya selalu himbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid – 19 seperti Pakai Masker, Sering Cuci tangan, jaga jarak (Sosial Diatancing/Pysical Distancing) agar lingkungan selalu sehat dan nyaman baik warga maupun lingkungan.

– Untuk warga maayarakat kompak akan kemajuan Lingkungan RT 45 RW 09 Kel. Syamsudim Noor Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

– Untuk ketahanan ekonomi/ ketahanan pangan warga lingkungannya  Ketua RT menyediakan kolam ikan (budi daya ikan) yang  dikelola warganya sendiri sehingga hasilnya juga untuk warga.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, menerangkan ” Sangat mendukung dan memberikan aspresiasi terhadapt ketua Rt. H. Suryanoor atas peran aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, kekompakan warga, pembudidayaan kolam ikan dan peran aktif warganya dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungannya bersama warganya, ini merupakan contoh masyarakat yang perduli terhadap lingkungan serta perlu dicontoh bagi warga masyarakat” ungkapnya. (BBB) 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673