TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Pimpin Pengamanan Kegiatan Penanaman 10.000 Pohon

Polres Banjarbaru – Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,pimpin langsung pengamanan 10.000 Pohon, di lokasi Kawasan Miniatur Hutan Hujan Tropika, di Jalan Abdi Praja (Perkantoran Sekda Prov. Kalsel) Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (28/11/2019) sekitar pukul 08.00 Wita.

Penanaman pohon tersebut dalam rangka Hari Penanaman Pohon Indonesia 2019 dengan yang diselengarakan oleh PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Hadir dalam acara tersebut  Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, Senior Manager Niaga dan Pelayanan Bapak Priowurianto, Manager SDM Umum Ibu Sari Indah Damayanti, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Bapak Dr. Hanif Faisol Nurofiq, Para SKPD lingkungan Setda Provinsi Kalsel, Para staf dan Karyawan lingkungan PT PLN (Persero) unit induk wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, serta Undangan yang hadir sekitar 200 orang.

Adapun susunan acara dalam kegiatan tersebut Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Lagu Mars Bergerak, Sambutan GM PLN UIW KalselTeng yang diwakili Senior Manager Niaga dan Pelayanan Bapak Priowurianto, Penyerahan bantuan CSR, Penanaman Pohon secara simbolis oleh GM PLN UIW KalselTeng kepada Gubernur Kalsel yang diwakili Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Sambutan Gubernur Kalsel, Doa, Seremonial Penanaman Pohon, Penutup. 

Sambutan GM PLN UIW KalselTeng yang diwakili Senior Manager Niaga dan Pelayanan Bapak Priowurianto mengatakan Kegiatan penanaman pohon merupakan suatu program sosial comunity wilayah Kalselteng yang menyediakan bibit pohon sengon sebanyak 10.000 bibit tersebar di seluruh Indonesia. Ini juga merupakan bentuk dukungan dari PT PLN (Persero) unit induk wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah  tarhadap program Pemerintah Provinsi yaitu Program Revolusi Hijau

“Sebagai wujud kelestarian lingkungan hidup di wilayah Porvinsi Kalimantan Selatan yang menjadi salah satu ujung tombak  sebagai paru-paru dunia”. Ucapnya.

Sambutan Gubernur Kalsel Bapak H. Sahbirin Noor mengatakan Ucapan Terima kasih kepada pihak PT. PLN (Persero) unit induk wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah bentuk toleransinya terhadap Lingkungan hidup di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Gerakan Revolusi Hijau ini merupakan bentuk kesadaran kolektif  terhadap lingkungan dengan wujud terselenggaranya penanaman Pohon 10.000 bibit sengon yang berlangsung pada hari ini. Maka dari itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengharapakan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk ikut peduli mendukung program pemerntah yaitu revolusi hijau sebagai modal masa depan bagi generasi nuda kita dalam pelestarian ruang terbuka hijau disamping itu juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya segala macam ganguan alam dan bencana lainnya.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 08.30 Wita, berlangsung  dengan aman, tertib dan lancar. Situasi Kondusif. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111