TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Silaturrahmi Dan Kordinasi Kamtibmas Di Kantor KUA Kecamatan Cempaka

 

Polres Banjarbaru, Untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan kamtibmas di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Banjarbaru Timur khususnya dalam aksi terorisme maka sangat dibutuhkan adanya koordinasi kerja & peran serta aktif dari para tokoh agama sebagai mitra kerja yang sejajar dengan Polri.

Maka, Kapolsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru AKP Avan Suligi melakukan silaturrahmi dan koordinasi Kamtibmas ke kantor KUA Cempaka Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (09/02/2018) sekitar pukul 11.00 Wita.

Silaturrahmi dan koordinasi kamtibmas bersama Ka KUA Kecamatan Cempaka Drs. Basyuri, di Aula Kantor KUA Kecamatan Cempaka.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi menyampaikan bahwa Polri dengan serba keterbatasannya tidak akan mampu berdiri sendiri dalam penanggulangan kerawanan kamtibmas oleh sebab itu sangat diharapkan adanya peran serta aktip dari seluruh elemen masyarakat khususnya dari para tokoh agama.

“Kepada KUA Kec. Cempaka, kami harapkan dapat menyampaikan ceramah agama kepada masyarakat dan para tokoh agama diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan Polri untuk berikan penjelasan yang sebenarnya tentang Jihad dan mati Syahid sesuai dengan ajaran agama Islam. Kami dari Polri juga memohon kepada para tokoh agama dapa menjelaskan kepada masyarakat bahwa Teroris, ISIS, Radikal musuh kita bersama karena tidak sesuai / menyimpang dari ajaran agama Islam dan termasuk ajaran/aliran yang sesat,” Ucap Kapolsek AKPAvan Suligi.

“Bila melihat, mendengar atau mengetahui adanya hal-hal yang mencurigakan dan berkaitan dengan teroris, sesegera mungkin diinformasikan kepada Polri untuk ditindak lanjuti”. Tambahnya.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan secara berkesinambungan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Banjarbaru Timur” pungkasnya. (BBT).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: