TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kapolsek Turun Langsung Mengecek Luapan Air Sungai Depan SPBU Golf Syamsudin Noor

Polres Banjarbaru – Hujan deras yang mengguyur wilayah Landasan Ulin dan sekitarnya, mengakibatkan banjir menggenangi jalan raya A. Yani depan pasar ulin raya dan SPBU Golf yang menganggu pengguna jalan arus lalu lintas Kelurahan Syamsudin Noor dan Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kecamatan Landasan Ulin dan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru,  Kamis (14/01/2021) sekitar pukul 08.30 Wita.

Intensitas hujan yang tinggi, membuat debit air sungai golf meningkat dan meluber hingga menggenangi seluruh badan jalan A. Yani Km.26 depan SPBU dan Pasar Ulin Raya. Kapolsek Banjarbaru Barat bersama Jajaran Kepolisian Sektor Banjarbaru Barat bergerak cepat turun ke lokasi untuk mengatur Lalu Lintas kendaraan yang dibuat satu arah karena genagan air.

Setelah melihat kondisi luapan air sungai golf sangat deras sehingga genangan air tinggi hanya satu arah dan melihat kondisi, Kapolsek bersama anggota dan warga akhirnya membuka atau menjebol pembatas jalan atau median  dibeberapa titik untuk mengalirkan air yang tergenang agar bisa mengurangi debit air sehingga pengguna jalan raya bisa berjalan walaupun merayap.

Menyikapi situasi tersebut, Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP.,  menerangkan “menyiagakan anggotanya di Jalan raya A. Yani yang tergenang atau ada luapan air. Genangan air itu meluber ke jalan raya yang mengakibatkan air tinggi sehingga kami mengambil keputusan untuk menjebol median jalan untuk memecah arus air sehingga bisa mengatasi kemacetan serta kendaraan bermotor bisa melintas”. Ucapnya.

Fokus pengamanan lalu lintas tetap menjadi prioritas pihaknya untuk mengantisipasi adanya kecelakaan, kendaraan mogok, dan pengalihan arus.

“Pengalihan arus di jalur-jalur tertentu akan diatur polisi, di lapangan sifatnya sangat situasional. Kami seluruh personil Polsek Banjarbaru Barat akan pantau terus keadaan banjir di ruas-ruas tertentu”. Pungkasnya.  (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: