TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kedekatan Antara Bhabinkamtibmas Desa Handil Bujur Dengan Siswa SD Menepis Sosok Yang Menakutkan

Polres Banjarbaru,- Bukan menjadi momok yang menakutkan sosok dari anggota Polri yang diharapkan oleh masyarakat hal tersebut bertujuan untuk menghapus image bahwa seorang anggota Polri adalah sosok yang menakutkan bagi warga khususnya anak kecil.

Inilah cara yang diterapkan Bhabinkamtibmas Desa Handil Bujur Bripka Tri Ujianto, Selasa (20/02/2018), yaitu dengan melakukan pendekatan dan berinteraksi dan berbagi cerita dengan anak anak Sekolah Dasar 1 Handil Bujur.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Bripka Tri Ujianto di pintu gerbang sekolahan selepas anak anak tersebut sudah seharian penuh menuntut ilmu di bangku sekolahan.‌

‌Proses pendekatan tersebut saya lakukan karena saya ingin menghilangkan image tentang keberadaan anggota polisi di tengah anak anak SD tersebut, ucap Tri Ujianto.

Ya mungkin saja mereka mengganggap Bhabinkamtibmas adalah momok yang harus ditakutkan bagi mereka, tambahnya.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Aluh aluh Iptu H. M. Rojin mengatakan, image tentang polisi itu menakutkan mungkin adanya salah pengertian dari orang tua kepada putra putrinya bahwa polisi itu adalah sosok yang menakutkan, ucap Iptu Rojin.

‌Sehingga dengan adanya Polisi Sahabat Anak yang dilakukan oleh Bripka Tri Ujianto dapat memberikan pelajaran bagi anak anak tersebut untuk tidak takut lagi akan kehadiran anggota polisi di tengah tengah mereka kelak, tambahnya.(3)

 

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: