TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kegiatan operasi yustisi petugas kepolisian sasar sepanjang Lapangan Dr. Murjani Kota Banjarbaru

Polres Banjarbaru, Sejumlah petugas kepolisian, menggelar operasi yustisi dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Operasi yustisi dilakukan di perkotaan, tepatnya di sepanjang Lapangan Dr. Murjani Kota Banjarbaru. Minggu(27/12/2020).

Sejumlah warga yang sedang beraktivitas dan pengguna jalan diberikan imbauan dan edukasi serta diberi peringatan tidak melanggar Perpers No.06 Tahun 2020 dan Perwalikota Banjarbaru No.27 Tahun 2020.

Kegiatan Operasi Yustisi ini merupakan salah satu bentuk pengetatan adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kota Banjarbaru, dalam operasi Yustisi ini dipimpin oleh Iptu Gusti Ramli bersama anggota berkeliling untuk mendisiplinkan warga terhadap protokol kesehatan yang tidak mematuhi protokol kesehatan diwilayah hukumnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam penertiban masker yaitu petugas imbau kepada para pengunjung dan pedagang dalam melakukan transaksi jual beli, agar tetap mengikuti protokoler Kesehatan dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19.

Kegiatan operasi tersebut cenderung dilakukan dalam bentuk sosialisasi dan penegakan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Sebab, virus itu tak hanya menulari warga di perkotaan dengan aktivitas tinggi, namun juga bisa dialami warga masyarakat.

“Kami berikan pemahaman kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, 3M yang disosialisasikan sangat penting agar pandemi dapat berakhir,” katanya,

Kami berharap masyarakat menyadari dan peduli pentingnya mematuhi Prokes, yakni memakai masker, menjaga jarak satu sama lain, dan rajin membersihkan tangan. “Dengan menerapkan protokol kesehatan, maka aktivitas di luar rumah bisa tetap aman sekaligus memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Kegiatan operasi juga sekaligus mengubah cara pandang masyarakat yang terkesan acuh bahkan tak percaya adanya virus corona. Mereka baru percaya ketika sudah terjangkiti dan mengancam jiwanya. “Pemahaman ini berbahaya, harus diubah. Covid-19 itu benar-benar ada, pengidapnya tak hanya kalangan atas, tapi masyarakat biasa juga bisa kena, tidak boleh dianggap sepele,” terangnya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo menerangkan “bahwa Operasi Yustisi dilaksanakan dengan tujuan melindungi warga. Masyarakat diminta untuk tidak berkerumun, menjaga jarak, sering mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir dan selalu memakai masker apapun aktifitas yang dilakukan demi keselamatan bersama dimasa pandemi Covid-19”. Pungkasnya

Kami akan memperketat pengamanan dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah menjadi klaster baru Covid-19. Kami memperketatnya, jangan sampai kerumunan warga ini menjadi penyebaran Covid-19″ tegasnya.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: