TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kegiatan patroli dialogis, unit sabhara menyisir pemukiman penduduk imbau kamtibmas

Polres Banjarbaru, peranan kepolisian dalam memberikan rasa aman, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel. Petugas unit sabhara terus meningkatkan kegiatan patroli dialogis di Wilayah Kota Banjarbaru Sabtu (09/01/2021).

Dalam kegiatan patroli dialogis malam dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Pardede bersama anggota, menyisir pemukiman penduduk, obyek vital dan tempat tempat rawan tindak kejahatan.

Petugas menghampiri warga yang berkumpul di pangkalan ojek Jl.Karet Kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru. Petugas memberikan imbauan pesan kamtibmas agar selalu menjaga sitkamtibmas, tidak berbuat hal-hal yang melanggar hukum. Apabila mengetahui adanya ganguan kamtibmas laporkan menlalui aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru. Ucapnya.

Selama Pandemi Covid-19, kami mengajak masyarakat untuk menjalani adaptasi kebiasaan baru dengan selalu menjaga kesehatan dan selalu mengenakan masker bila beraktivitas diluar rumah. “Masyarakat harus tahu bahwa penyebaran covid-19 di Indonesia belum berakhir. Jadi masyarakat di minta untuk tetap pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan, serta hindari kerumunan. Tutur.

Masih dalam imbauannya, petugas menghimbau warga untuk memperhatikan kondisi rumah secara baik, jangan sampai hal ini menjadi sasaran pelaku kejahatan. “Kita imbau warga supaya sebelum tidur malam, periksa pintu jendela, pastikan sudah terkunci supaya jangan memberi kesempatan kepada orang lain untuk melakukan niat kejahatan.Ungkap.

“ Sepeda motor sebaiknya diparkir didalam rumah, periksa kondisi dapur, pastikan kompor sudah dimatikan supaya terhidar dari kebakaran. Itu yang disampaikan ke warga biar tidak terjadi hal-hal yang tidak inginkan” tambah.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan, dalam kegiatan patroli dialogis tersebut merupakan agenda rutinitas, pihaknya mengimbau warga untuk membantu Polri menjaga kamtibmas. Berkaitan dengan pandemi covid-19 yang belum berakhir hingga kini. Personil kepolisian mengajak masyarakat untuk menjalani adaptasi kebiasaan baru dengan Prokes kesehatan dan menjaga kesehatan, selalu mengenakan masker bila beraktivitas diluar rumah. Warga masyarakat harus tahu bahwa penyebaran covid-19 di wilayah Kota Banjarbaru belum berakhir. Jadi warga masyarakat kami imbau tetap pakai masker, jaga jarak dan jaga kesehatan dengan baik”. Pungkas Kapolsek.(pry).

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: