TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kehadiran bhabinkamtibmas bangun kesadaran elemen masyarakat berpartisipasi pencegahan Covid-19

Polres Banjarbaru, di tengah upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 saat ini, Bhabinkamtibmas harus mampu membangun kesadararan masyarakat akan bahaya Covid-19. Bhabinkamtibmas juga harus mampu bersinergi dengan semua stakeholder di wilayah binaanya sehingga penyebab timbulnya gangguan kamtibmas dapat diredam sejak dini.Rabu(06/01/2021).

Pengemban bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Aiptu dodi melaksanakan sambang sekaligus mengadakan silaturahmi dan berdialogis menyampaikan himbauan disiplin Prokes, hal ini guna memutus rantai penyebaran Covid 19.

Bhabinkamtibmas menghimbau perangkat Rt, Rw selalu bersinergi dan selalu mengingatkan warganya dalam beraktifitas untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan penanggulangan covid-19, melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, dengan sering mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir, menggunakan masker dan tidak bepergian bila tidak terlalu penting, selalu mengatur jarak minimal bila berhadapan dengan orang lain.

Selama Pandemi Covid-19, pengemban Bhabinkamtibmas berupaya secara optimal untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan di saat wabah Covid-19. “Bhabinkamtibmas itu kan ujung tombak Kepolisian di masyarakat, paling dekat dengan masyarakat, sehingga personil bhabinkamtibmas harus mampu membangun kesadaran masyarakat akan dampak dan bahaya Covid-19. Ucap.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga harus mampu bersinergi dengan semua pemangku kepentingan di daerah sehingga penyebab timbulnya gangguan kamtibmas dapat diredam sejak dini. Kehadiran bhabinkamtibmas untuk membina dan membangun kesadaran masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam harkamtibmas selama masa pandemi Covid-19 demi mendukung seluruh langkah Pemerintah mengatasi berbagai dampak yang ditimbulkan baik dari segi kesehatan maupun ekonomi.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bhabinkamtibmas terus bersinergi dan selalu memberi imbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Menjalin komunikasi bertujuan untuk semakin terjalinnya silaturahmi dan penyerapan informasi serta dengan memanfaatkan ketokohannya dalam menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, peran elemen masyarakat sangatlah penting , atas dasar itulah bhabinkamtibmas selalu meningkatkan koordinasi dengan elemen masyarakat.

Bhabinkamtibmas diharapkan selalu berada di tengah-tengah masyarakat sebagai betuk pelayanan dan antisipasi setiap kegiatan maupun gangguan yang berpotensi menjadi gangguan Kamtibmas terutama di wilayah binaan bhabinkamtibmas. Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: