TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kehadiran Bhabinkamtibmas di Acara Pekan Amal

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Desa Lawahan Bripka Hadriansyah Bintara Polsek Beruntung Baru yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru menghadri kegiatan pekan Amal. Kegiatan pekan amal merupakan tradisi masyarakat yang menyangkut keagamaan yang dilaksanakan pada saat musim panen padi, hal ini dikarenakan menarik keinginan masyarakat untuk menyumbangkan sebagian dari hasil panen untuk tempat ibadahibadah.Kegiatan tersebut untuk pengumpulan Dana untuk Rehap tempat ibadah seperti musholla dan mesjid.

Pada kesempatan ini Bhaninkamtibmas mengajak para tokoh Agama dan masyarakat Desa Lawan untuk menangkal radikalisme/teroris dan merangkul Tokoh Agama untuk anti radikalisme karena Tokoh Agama merupakan panutan masyarakat.

 

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan desa  maupun tempat tinggal, Bhabinkamtibmas  mengingatkan kepada para Tokoh Agama Desa lawahan , bahwa aliran sesat radikalisme sangat berbahaya dilingkungan Desa maupun lingkungan rumah yang mana masyarakat Desa Lawahan kecamatan Beruntung Baru yang rawan dimasuki aliran sesat radikalisme.

Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas Bripka Hadriasnyah  berpesan Kepada Tokoh Agama  bila melihat kegitan masyarakat di lingkungan rumah yang menyimpang dan di curigai mengikuti aliran sesat radikalisme untuk segera melaporkan kepada Polisi (Bhabinkamtibmas).

 

kapolres Banjarbaru AKBP S.IK M.H melalui Kapolsek Beruntung Baru IPTU H.M Rojin memerintahkan anggotanya Bhabinkamtibmas lebih giat lagi dalam melakukan sosialisasi tentang Bahaya Radikalisme/Teroris di Desa.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: