TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kehadiran Polisi Sebagai Problem Solving di Tengah Masyarakat

Polres Banjarbaru, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam kinerjanya dituntut untuk bersikap humanis, sebagai problem solving serta penegakan hukum untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Seiring berjalannya waktu, Polri mulai melakukan pendekatan yang memahami keinginan masyarakat. Pendekatan ini dapat membuat masyarakat begitu butuh dan bergantung akan sosok kehadiran Polri. Salah satu contohnya penanganan berbagai masalah yang muncul di tengah-tengah masyarakat.

Seperti yang terjadi di Rt.06 Rw.02 Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan. Telah terjadi kesalahpahaman antara Bapak Udin dengan Bapak Ijas.

Jum’at (29/12/2017) sekira pukul : 20.00 wita, bertempat di Rt.08 Rw.03 rumah Ketua Rt Bapak April, Kanit Reskrim IPDA Budiyanto, bersama Bhabinkamtibmas Palam Bripka M. Rahmani berhasil melakukan mediasi perselisihan antara Bapak Udin dan Bapak Ijas. Perselisihan terjadi lantaran kesalahpahaman antara keduanya.

Ipda Budiyanto menyampaikan kronologi kejadianya yaitu bapak ijas membuka saluran air dipersawahan miliknya sehingga mengakibatkan sawah milik bapak udin tenggelam, atas kejadian tersebut Bapak udin marah.

Namun kini keduanya telah berdamai berkat mediasi yang dilakukan oleh Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru. Dari Kanit Reskrim Ipda Budiyanto sendiri menyampaikan bahwa dari hasil mediasi tersebut,  disepakati kedua belah pihak saling memaafkan, dan juga di ketahui oleh Ketua Rt.08 Bapak April dan Ketua Rt.04 Bapak Kristian Syuhada.

Kapolsek Banjarbaru AKP Avan Suligi membenarkan kejadian tersebut, Polri diharapkan dapat cepat memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Dengan prinsip kerja seperti ini diharapkan jajaran Polsek Banjarbaru Timur mampu mewujudkan harapan polisi sebagai problem solving. Sehingga mampu membuat rasa aman dan nyaman kepada masyarakatnya. (BBT)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111