TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Keliling Kampung, Bhabinkamtibmas Berikan Masker Kepada Warganya

Polres Banjarbaru – Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda bersama Pelopor Penangan Protokol Kesehatan keliling kampung mengawasi warganya yang keluar rumah tidak menggunakan masker, di desa binaan Rt.03 Rw.01 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (09/10/2020) sekitar pukul 09.30 Wita.

“Sebagai upaya memastikan warga menggunakan masker saat berada diluar rumah, kami melaksanakan patroli mengelilingi lingkungan pemukiman warga”. Ucap Aipda Miftakhul Huda.

Aipda Miftakhul Huda melanjutkan, bahwa kegiatan ini adalah cara efektif untuk melakukan sosialisasi dan edukasi sekaligus pengawasan penerapan protokol kesehatan apakah benar benar dilaksanakan oleh warga.

“Warga yang kami temui menggunakan masker tidak sesuai ketentuan (hanya dipakai di dagu) kami ingatkan agar digunakan dengan baik dan benar”. Sambungnya.

“Sementara warga yang kami temukan tidak menggunakan masker kami berikan teguran humanis, kemudian kami berikan masker dan kami langsung pasangkan”. Tambah Bhabinkamtibmas.

Diketahui Bhabinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda berpatroli menghampiri para warga yang berada di luar rumah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan, serta mensosialisasikan Perwalikota Banjarbaru Nomor 27 Tahun 2020, tentang penegakan hukum protokol kesehatan.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan, sebagai upaya mengedukasi dan mengingatkan betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan terutama wajib masker”. Tutupnya.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., membenarkan kegiatan anggotanya sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menekan dan mencegah penyebaran Covid – 19.

“Tetap disiplin protokol kesehatan dengan cara 3M, Memakai masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, guna mencegah penyebaran Covid-19 dan demi kesehatan kita bersama”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111