Keluarga Besar Polres Banjarbaru Nobar Film Hanya Manusia

Keluarga besar Polres Banjarbaru

BANJARBARU – Keluarga besar Polres Banjarbaru menggelar nonton bareng (nobar) film Hanya Manusia di bioskop XXI di Duta Mall Kota Banjarmasin, Rabu (13/11/2019) sekira pukul 16.30 Wita kemarin.

Kegiatan diikuti oleh Wakapolres Banjarbaru Kompol Andik Eko Siswanto S.H.,S.I.K bersama Seluruh pejabat utama Polres Banjarbaru, para Kapolsek jajaran, perwira dan bintara yang ada di Polres Banjarbaru.  kegiatan ini sendiri dibagi menjadi 2, yaitu pukul 16.30 wita dan 18.30 wita.

Film berdurasi kurang lebih 91 menit yang mengisahkan soal kehidupan Anggota Reserse muda ini cukup menghibur bagi para anggota di sela-sela mereka bertugas.

“Acara ini sengaja dia adakan sebagai sarana refrshing anggota. karena kami sudah bertugas setiap hari, saatnya ini refreshing untuk hiburan sekaligus kumpul bersama keluarga,” kata Wakapolres.

Ia juga, mengaku senang kegiatan ini mampu mengakrabkan dirinya dengan keluarga anggotanya sendiri, sekaligus sarana silaturahmi bagi para anggota.

“Dari cerita film Hanya Manusia bisa tergambar bagaimana tugas polisi. Anggota polisi dituntut melaksanakan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan Hukum meskipun kadang menjadi korban, bahkan harus mengesampingkan keluarga.

Film Hanya Manusia garapan Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri tayang di bioskop Tanah Air sejak Kamis, 7 November 2019 lalu. Berkisah tentang Annisa (Prisia Nasution), seorang perwira yang harus berbagi waktu antara tugas dan keluarga.

Sementara itu, Jakarta sedang diteror kasus penculikan anak di bawah umur. Beberapa korban bahkan ditemukan telah menjadi mayat. Annisa sebagai anggota Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara ditugaskan untuk mengusut kasus tersebut.

Tiap hari selalu ada korban. Dan tiap hari, tekanan yang dialami Annisa mulai mencapai titik batas maksimal seorang manusia, terlebih ketika adik satu-satunya yang sangat dia sayangi diculik sindikat penculikan.

Hanya Manusia yang berdurasi 91 menit merupakan karya sutradara Tepan Kobain serta penulis naskah Rebecca M. Bath, Monty Tiwa, dan Putri Hermansjah. Film ini menjadi debut Tepan Kobain sebagai sutradara film layar lebar.

“Film ini sangat menarik, juga ada pesan pembelajaran bagaimana masyarakat, khususnya orangtua memberikan pengawasan penuh terhadap anaknya. Filmnya dijamin seru dan menegangkan, masyarakat juga mendapatkan pesan pada film tersebut serta mengetahui bagaimana profesi Polisi dalam melayani masyarakat,” tutupnya. (RAN)

Tinggalkan Balasan