TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kepada Petani Sayur Bripka Eko Purwanto Berikan Himbauan Kamtibmas Dan Karhutla

Polres Banjarbaru. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Bripka Eko Purwanto pada hari sabtu tanggal 24 /02/ 2018 melaksanakan patroli disekitar wilayah kelurahan Guntung.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Eko Purwanto menyinggahi seorang warga yang tengah membersihkan ladang dari rumput liar didaerah perkebunan jalan Lingkar Utara RT 11 RW 03 Kelurahan Guntung Payung.

Warga tersebut bernama Imam. Saat itu, Imam tengah membarsihkan dedaunan dan rumput liar yang tumbuh pada tanaman sawi yang masih kecil.

“Saya senang Bapak Bhabinkamtibmas berkenan singgah keladang ini. Jadi merasa lebih aman dan bisa berbagi jika ada permasalahan. Ini adalah ladang milik mertua saya, dan ketika saya sedang libur bekerja. saya bantu mengerjakan ladang ini.” kata Imam.

“Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. Utamanya diwilayah kelurahan Guntung Payung, maka yang berperan aktif adalah bhabinkamtibmas. Jadi, jangan sungkan. Jangan ragu. Jika ada permasalahan sekecil apapun yang membutuhkan kehadiran Polisi, hubungi saja saya Bhabinkamtibmas.

Terakhir saya berpesan dan mengingatkan, tolong sisa sampahnya baik itu rumput liar maupun daun kering jangan dibakar ya. Nanti bisa menimbulkan kerugian bersama. Dan satu hal lagi, itu bisa dipidana 12 tahun maksimal dan denda 10 miliar maksimal. Mas Imam faham, kan!?” terang Bripka Eko Purwanto, yang disertai anggukan dari Imam.

Kapoles Banjarbaru AKBP Kelana Jaya. melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H. Syaiful Bob menjelaskan bahwa bhabinkamtibmas harus selalu dekat dengan masyarakat.
“Ini bertujuan untuk mewujudkan cita-cita KEPOLISIAN yang dicintai masyarakat”. Ucap Kapolsek Banjarbaru barat singkat.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: