Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Kepedulian Bhabinkamtibmas Mengantar Warga Yang Mengalami Depresi Ke Rumah Sakit

Diterbitkan oleh POLSEK BANJARBARU TIMUR 3 November 2017 0 komentar

Polres Banjarbaru, Sosok Bhabinkamtibmas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dimanapun keberadaannya selalu bermanfaat bagi orang lain, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Bripka Dwi Rohmat dengan penuh kelembutan menolong ibu yang tengah menderita depresi atau gangguan jiwa, di Rt.05 Rw.02 Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (03/11/2017).

Pada saat melakukan kunjungan door to door ke warga di rt.05 rw.02 Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka, dan mengetahui bahwa ada warga yang menderita depresi atau gangguan jiwa, Kemudian Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Rohmat melakukan kunjungan ke sana dan melihat kondisi ibu tersebut yang sangat memprihatinkan, dengan keadaan badannya yang kurus, tidak mau bicara dengan orang lain, tidak mau makan dan yang paling menyedihkan yaitu dalam keadaan hamil. Keadaan ini terjadi kurang lebih 6 bulan yang lalu, pada saat diketahui dirinya sedang hamil, setelah itu prilakunya berubah tidak mau didekati oleh suaminya dan selalu mengurung diri didalam kamar, Ibu tersebut bernama Laili, Umur  20 Tahun.

Kehidupannya sangat pas pasan dan mereka tinggal bersama orang tua beserta adiknya dengan ukuran rumah 3×4 meter yang terbuat dari kayu.

Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Sektor Banjarbaru Timur mengambil kebijakkan untuk dibuatkan surat keterangan tidak mampu dengan dibantu oleh Ketua Rt, agar ibu Laili dapat dirawat di Rumah Sakit.

Hari ini sekitar jam 08.00 wita, Bhabinkamtibmas beserta suami dan keluarganya mengantar ibu Laili ke Rumah Sakit Ansari Saleh setelah mendapat rujukan dari Rumah Sakit Sambang Lihum.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi membenarkan bahwa Bhabinkamtibmas membantu warga desa binaannya yang menderita Depresi untuk mendapatkan perawatan medis.

“Harapan kami kebersamaan ini terus berlanjut saling bahu membahu dalam kegiatan sosial, termasuk kebersamaan dalam menciptakan iklim kondusif di wilayah Kecamatan Cempaka”. Ucapnya. (BBT)

 

 


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel