TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kesiapan Proses Belajar Mengajar, Kapolsek Dampingi Pjs Walikota Banjarbaru Tinjau SDN 3 Cempaka

Polres Banjarbaru – Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru IPTU Khamdari, S.E., dampingi Pjs Walikota Banjarbaru Bapak Benhard E Rondunumu bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Bapak Drs. H. Muhammad Aswan, M.Si, melaksanakan pengecekan kesiapan Kegiatan Belajar Mengajar di masa pandemic Covid-19, di SDN 3 Cempaka Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (23/11/2020) sekitar pukul 09.30 Wita.

Kegiatan tersebut disambut langsung oleh Kepala Sekolah SDN 3 Cempaka Ibu Zuraida, S.Pd.

Dalam kegiatan tersebut Pjs Walikota Banjarbaru Bapak Benhard E Rondunumu, mengatakan bahwa tahapan yang sekarang ini kita lakukan adalah kita mengecek kesiapan sekolah tepatnya di SDN 3 Cempaka untuk bisa kembali melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka, namun tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga diharapkan tidak akan muncul klaster penyebaran baru di sekolah.

“Pihak sekolah benar benar memperhatikan protokol kesehatan dan rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan diruang kelas yang akan digunakan”. Ucapnya.

Kepala Sekolah SDN 3 Cempaka Ibu Zuraida, S.Pd., menerangkan bahwa Pihak sekolah telah mensosialisasikan kepada orang tua murid terkait rencana akan dilaksanakannya proses belajar mengajar tatap muka di masa pandemic covid-19.

“Kami pihak sekolah akan berupaya semaksimal mungkin menjaga lingkungan sekolah agar tetap steril dan terjamin kebersihannya”. Ucap Ibu Zuraida, S.Pd.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menyampaikan bahwa, Kegiatan Belajar Mengajar  tatap muka tersebut tidak dapat dilakukan di semua sekolah, melainkan hanya di sekolah yang memang sudah siap dengan protokol kesehatan serta sarana dan prasarana.

“Dalam proses pembelajaran nantinya Personil Polsek Banjarbaru Timur dan Bhabinkamtibmas serta Intansi Terkait akan melakukan pengawasan disetiap sekolah terkait pelaksanaan protokoler kesehatan,  guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 Khususnya di Kecamatan Cempaka”. Ucapnya.

“Kita berharap dengan telah dilakulan pengecekan dan koordinasi serta kerjasama yang baik ini proses belajar mengajar kedepan bisa tetap berjalan dengan lancar dan penyebaran virus Corona tidak terjadi diwilayah kita, serta situasi kedepan bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama”. Ungkap Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: