TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kompak, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kawal Pelaksanaan Rapid Test KPPS dan Linmas

Polres Banjarbaru – Sinergitas yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Bripka Kurnia Rudy bersama Babinsa Serda Ahmad Yasin dalam melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan Rapit Test Anggota KPPS dan Linmas Kelurahan Sungai Tiung, di Aula Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (18/11/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Petugas Rapid Test dari Rumah Sakit Umum Daerah Idaman Banjarbaru berjumlah 5 (lima) orang dengan lengkap menggunakan APD sesuai Prokes.

KPPS dan Linmas Kelurahan Cempaka yang akan dilakukan pemeriksaan sebanyak 216 orang.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H., yakni Menjalin kerjasama dan kemitrsaan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., melalui Bhabinkamtibmas Bripka Kurnia Rudy, menjelaskan Mereka yang lolos seleksi KPPS wajib menjalani rapid test untuk memastikan kondisi kesehatannya. Rapid test umum dipakai untuk skrining awal Covid 19. Mereka yang dinyatakan reaktif, akan direkomendasikan untuk melaksanakan swab test.

Jika dari hasil swab test dinyatakan positif terkonfirmasi Covid 19, calon anggota KPPS maupun Linmas itu pun tidak lantas dinonaktifkan dari jabatannya. KPU akan menunggu kesembuhan anggota tersebut hingga bisa melaksanakan tugasnya pada penyelenggaraan Pilkada. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: