TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kompak Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Sosialisasi Protokol Kesehatan Ke Masyarakat

Polda Kalsel, Menjalani adaptasi kebiasaan baru melalui protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres BAnjarbaru Aipda Miftakhul Huda bersama dengan Babinsa Serda M. Yusuf Simatupang, mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru ke masyarakat yang ada didesa binaan Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (03/12/2020) sekitar pukul 10.00 Wita.

Peran Babinkamtibmas dan Babinsa menjadi ujung tombak di Desa Binaan, sehingga menjadi motivasi masyarakat dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru dan pendisiplinan protokol kesehatan.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan edukasi kepada masyarakat agar sebelum memasuki perkantoran membiasakan mencuci tangan di wastafel yang sudah disediakan. Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, warga juga diimbau untuk selalu menggunakan masker dan juga menjaga jarak saat berada di Kantor Kelurahan.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga memberikan penertiban tentang penggunaan masker, baik kepada masyarakat yang pejalan kaki maupun berkendaraan.

“Sebab masih ditemukan oleh petugas di lapangan adanya warga yang belum patuh protokol kesehatan”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., mengatakan agar peran Bhabinkamtibmas dapat menjadi dinamisator warga yang berada di desa binaan. “Ini dalam rangka protokol kesehatan guna pencegahan pandemi Covid-19″. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: