TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kotak Suara Pilkada 2020 Di PPK Kecamatan Liang Anggang Dijaga Ketat Polri, TNI, Pol PP, Linmas Dan Intansi Terkait

Polres Banjarbaru – Tidak terasa tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur serta Walikota dan Cawawalikota telah selasai dilaksanaan dan seluruh kotak suara sudah masuk di PPK Kantor Kecamatan Liang Anggang.

Anggota Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, melaksanakan pengamanan ekstra ketat bersama TNI, Pol PP, Linmas dan Intansi lain, di Kantor PPK Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Kamis (10/12/2020)

Usai pemungutan suara di 84 TPS masing-masing di Kelurahan wilayah Kecamatan Liang Anggang pada hari Rabu tanggal 09 Desember 2020, seluruh kotak suara sudah sampai di PPK Kecamatan Liang Anggang sebanyak 168 Kotak suara yang terdiri dari Kelurahan Landasan Ulin selatan 13 TPS = 26 kotak suara, Kelurahan Landasan Ulin Tengah 18 TPS = 36 kotak suara Kelurahan Landasan Ulin Barat 13 TPS = 26 kotak suara dan Kelurahan Landasan Ulin Utara 40 TPS = 80 kotak suara, dan untuk Kotak suara dalam keadaan lengkap dan aman.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., menekankan, Petugas Pengamanan di PPK “agar terus melekat di PPK guna pelaksanaan berjalan aman tertib dan kondusif, dan yang terpenting adalah petugas jaga kotak suara wajib menerapkan satu pintu masuk dan pintu keluar agar terjaga keamanannya, untuk yang berhak masuk didalam ruangan aula penyimpanan kotak suara adalah anggota PPK, anggota PPS, anggota Panwaslu dan saksi pasangan calon dengan persetujuan dari ketua PPK serta wajib menerapkan Protokol kesehatan dan tdk boleh berkerumun”. pungkasnya.

“Kami akan lakukan pengamanan semaksimal mungkin di PPK Kecamatan Liang Anggang baik siang maupun malam melaksanakan pengamanan secara bergantian personil ditempatkan dan anggota piket fungsi juga secara mobilng melaksanakan patroli siang ataupun malam guna mencegah semua upaya yang mengancam situasi Kamtibmas. Sebagai bagian dari masyarakat, mari kita ciptakan Pilkada 2020 yang aman, sejuk dan damai, serta tetap mengedepankan protocol kesehatan”. Tambahnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: