TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

KTP Hilang Nenek Kasmiati Desa Aluh Aluh Kecil Tidak Bisa Nikmati BPJS

Polres Banjarbaru, dalam hal pembuatan Kartu BPJS, syarat yang harus dipenuhi adalah adanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) yang dimiliki oleh warga yang ingin menikmati kartu sehat tersebut.

Nenek Kasmiati (70) salah satu warga Desa Aluh Aluh Kecil sudah dua tahun belakangan ini mengindap stroke, dan hanya menjalani pengobatan kampung saja dikarenakan dia tidak punya kartu BPJS tersebut.

Melihat hal tersebut, dalam kunjungannya kepada warga yang mengindap penyakit salah satunya Nenek Kasmiati, Jumat (08/12/2017), Bripka M. Ridwan selaku Bhabinkamtibmas di sana pun menanyakan ke dia, kenapa kok tidak berobat ke rumah sakit saja, tanyanya.

Saya tidak punya Kartu BPJS Pak, karena KTP saya hilang dan tidak tahu cara mengurusnya, jawab Nenek Kasmiati ke Bhabinkamtibmasnya.

Mengetahui hal tersebut, Bripka M. Ridwan selaku pelayan masyarakat, terketuk hatinya untuk membantu nenek tersebut dalam hal pembikinan kartu BPJS tersebut.

Langkah awal yang akan saya lakukan adalah membuatkan kembali KTP sang nenek, karena itu syarat dalam pembuatannya, jelas Ridwan.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Aluh Aluh AKP Suroto, kegiatan Bhabinkamtibmas bukan hanya pelindung dan pengayom masyarakat saja, akan tetapi melakukan police service sebagai bentuk pelayanan kepada warga baik ada perintah maupun tidak dari pimpinan.

Kegiatan Police service merupakan wadah buat masyarakat untuk memperoleh pelayanan prima dari petugas kepolisian, dan hal ini sangat membantu warga masyarakat yang mengalami kesulitan dalam suatu permasalahan baik itu keamanan maupun permasalahan sosial.(tole)

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111