TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kunjungan sambang bhabinkamtibmas Aipda Fajriansyah rangkul elemen masyarakat

Polres Banjarbaru, Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel. Aipda Fajriansyah sambang memberikan edukasi protokol kesehatan kepada sejumlah elemen masyarakat Kelurahan Loktabat selatan Kota Banjarbaru. Rabu (24/11/2020).

Bhabinkamtibmas Aipda Fajriansyah menyambangi warga binaan sampaikan sosialisasi dan edukasi disiplin Prokes, hadir di tengah warga Aipda Fajriansyah lakukan pendekatan secara humanis mengingatkan pada warga dalam kegiatan beraktifitas selalu tetap menjalankan prokes kesehatan dan selalu mematuhi aturan pemerintah tentang Aturan Prokes yang diatur oleh pemerintah Kota Banjarbaru.

Kami imbau warga masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan. Selama jalani adaptasi kebiasaan baru ini masih banyak ditemui warga yang menggunakan masker tidak sesuai ketentuan (hanya dipakai di dagu), dan tidak disiplin Prokes.ujar.

Bhabinkamtibmas Aipda Fajriansyah menyampaikan, bahwa kunjungan sambang ini adalah cara efektif untuk melakukan sosialisasi dan edukasi, sekaligus menjalin tali silahturahmi dengan warga.Kegiatan sambang bhabinkamtibmas dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan selama adaptasi kebiasaan baru, kegiatan sambang sebagai upaya bhabinkamtibmas mejalin tali silahturahmi dan menciptakan sitkamtibmas kondusif. Sosialisasi dan edukasi ini guna menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Banjarbaru.

“Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan, sebagai upaya mengedukasi dan mengingatkan kepada warga masyarakat, betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan terutama dengan disiplin 3M, Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan”. Pungkasnya.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: