TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kunjungan sambang bhabinkamtibmas Aipda Karyanto sampaikan imbauan kamtibmas kepada petugas satpam

Polres banjarbaru, personil bhabinkamtibmas Polsek banjarbaru Kota Jajaran Polres Banjarbaru Aipda Karyanto melakukan sambang sosialisasi dialogis dengan mengunjungi Pos Satpam di lingkungan Kelurahan Mentaos Kota Banjarbaru, Senin(16/11/2020).

Dalam kegiatan sambang Bhabinkamtibmas Aipda Karyanto menyampaikan pesan kamtibmas kepada petugas satpam yang sedang berjaga agar selalu waspada dan hati hati antisipasi terjadinya tindak pidana di lingkungan serta selalu berkoordinasi dengan Kepolisian apabila terjadi tindak pidana.

Bhabinkamtibmas Aipda Karyanto juga mensosialisasikan Protokol kesehatan bahwa dalam melaksanakan kegiatan maupun aktivitas sehari-hari, selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Gunakan selalu masker, Jaga jarak dan Cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, serta terapkan pola hidup sehat”. Ucapnya.

Kegiatan ini sejalan dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H.,yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Rahrjo mengatakan melalui kegiatan sambang ini diharapkan dapat menekan tindak kejahatan dan mencegah adanya gangguan Kamtibmas. Kegiatan sambang merupakan bentuk pelayanan Prima kepolisian dalam rangka mendekatkan diri kepada semua elemen masyarakat.

Peran bhabinkamtibmas dalam hal ini sebagai unsur pengamanan swakarsa, melakukan sambang dan Pembinaan kepda petugas security. Selama adaptasi kebiasaan baru bhabinkamtibmas berkeliling mengingatkan warga dan elemen mayarakat agar tidak tidak berkumpul. “Kami melakukan tindakan dan kegiatan selalu mengedepankan upaya-upaya persuasif dan humanis .” Tambah(pry)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673