TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kunjungi Kantor Kelurahan, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalsel tentang Karhutla

Polres Banjarbaru – Kebakaran hutan dan lahan masih menjadi masalah serius di Kalsel, hal ini menjadi atensi Polda Kalsel termasuk Polres jajaran.

Terkait hal ini, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda mengunjungi kantor Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (27/09/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kehadiran Bhabinkamtibmas adalah untuk bersosialisasi menindaklanjuti Maklumat Kapolda Kalsel tentang larangan pembakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kunjungan Bhabinkamtibmas tersebut, diterima oleh Staf Kelurahan Cempaka. Dan dalam kunjungannya, Bhabinkamtibmas menyampaikan tentang larangan untuk membakar hutan dan lahan sebagaimana yang tercantum didalam Maklumat Kapolda Kalsel.

Dirinya juga menyampaikan tentang dampak dari pembakaran hutan dan lahan, bisa berpengaruh pada kesehatan terutama pada anak-anak dan aktivitas masyarakat sehari – hari terganggu akibat dari pembakaran hutan dan lahan.

Sedangkan hukuman bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan bisa dipidana dengan kurungan 10 tahun penjara dan didenda 10 milyar rupiah.

“Sosialisasi Karhutla akan terus dilakukan pihak kepolisian sebagai upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan”. pungkasnya. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111