TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Kunjungi rumah warga, bhabinkamtibmas antarkan dana Bantuan Sosial tunai kepada warga yang sakit

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Bripka Adri hidayat kunjungi rumah warga mengantarkan dana Bantuan Sosial tunai dari pemerintah di lingkungan Kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru.Rabu (30/09/2020).

Peran bhabinkamtibmas dalam pendistribusian Bantuan Sosial Tunai Kementerian Tahun 2020 (BST), Bripka Adri hidayat berupaya memberikan imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan.

Kegiatan sambang ini sekaligus dialogis mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan cara sering sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik atau bisa mengunakan handsanitazer dan juga selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan selalu menggunakan masker serta jaga jarak.

Peran bhabinkamtibmas dalam kegiatan pendistribusian bantuan sosial tunai ini sesuai program Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kegiatan penyaluran bansos guna mengatasi dampak sosial yang ditimbulkan selama pandemi Covid-19 yang belum mereda. Bhabinkamtibmas membantu menyalurkan bantuan kepada warga secara langsung turun ke rumah warga.

 

 

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan Selama pandemi Covid-19, telah memerintahkan bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian dana BST (bantuan sosial tunai). Melalui kehadiran bhabinkamtibmas diharapkan selama kegiatan dalam pendistribusian BTS dapat berjalan aman dan lancar. 

Kegiatan kunjungan sambang dan pendistribusian bantuan sosial tunai ini sebagai upaya Polri melalui bhabinkamtibmas dalam menjalin tali silaturahmi bersama elemen masyarakat serta membantu warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Ungkap(pry)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111