TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Langkah awal mencegah penyebaran Virus Corona berkembang, Polisi pasang baliho Maklumat Bapak Kapolri

Polres banjarbaru, personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres banjarbaru, melakukan pemasangan Spanduk Maklumat Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis, terkait penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).Kamis(26/03/2020).

Personil langsung melaksanakan perintah dengan memasang baliho Maklumat Bapak Kapolri tersebut pada tempat fasilitas umum yang banyak di lewati warga masyarakat.

Pemasangan bahliho terkait situasi nasional terkait dengan cepatnya penyebaran Covid-19, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan agar penyebaran tak meluas dan mengganggu keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Diantara isi Maklumat yaitu tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan Polri sendiri.

“Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H Melalui Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memerintahkan langsung kepada Polsek Jajaran, untuk menyebarluaskan Maklumat Bapak Kapolri kepada masyarakat yang ada di daerah hukum masing – masing, terkait upaya – upaya dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).” Ungkapnya.

“Untuk menyebarluaskan kepada masyarakat, selain dalam bentuk Baliho, Maklumat Bapak Kapolri tersebut juga kita buat dalam bentuk selebaran yang kita bagikan langsung kepada masyarakat luas, selain itu juga selebaran yang berisi Maklumat Bapak Kapolri, kita sosialisasikan melalui bhabinkamtibmas dan kita tempelkan pada tempat dimana masyarakat sering berkumpul seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU),Anjungan Atm, dan bank -bank, Pasar. Dengan demikian, akhirnya masyarakat mengetahui dan mematuhi instruksi pemerintah, terkait penanganan wabah Virus Corona,” Sambung Kapolsek.

Beberapa perintah dari Bapak Kapolri yang tertuang dalam Maklumat tersebut, diantaranya agar tetap tenang, tidak panik dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing – masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan Pemerintah, kegiatan yang sifatnya mendesak dan tak dapat dihindari hendaknya diselenggarakan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pencegahan penyebaran virus Corona yang telah dibuat Pemerintah, tidak diperbolehkan melakukan pembelian atau penimbunan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan serta tidak terpengaruh dan tidak menyebarkan berita – berita yang sumbernya tak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Pada saat kita membagikan selebaran yang berisi Maklumat Bapak Kapolri, kita juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan Badan terutama kebersihan tangan dengan cara sering – sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, sebagai langkah awal untuk mencegah penyebaran Virus Corona. Kita harapkan masyarakat mengerti dan bisa melaksanakan poin – poin perintah yang tertuang dalam Maklumat tersebut.”  Ungkap Bhabinkamtibmas.(pyu).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111