TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Lawan penyebaran Covid 19, personil unit sabhara patroli dan sosialisasi disiplin Prokes

Polres Banjarbaru, Untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid – 19 dan untuk mewujudkan situasi keamanan yang kondusif utamanya di wilayah Kota Banjarbaru. Personil Polsek Banjarbaru jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Unit sabhara gencar melakukan patroli harkamtibmas dan juga pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat.Senin(07/12/2020).

Kegiatan patroli sosialisasi dan pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga tersebut seperti halnya yang dilaksanakan di lingkungan perkantoran dan kerumunan warga masyarakat Kel. Loktabat Selatan kota Banjarbaru serta sejumlah wilayah lainya.

Dalam kegiatan ini petugas juga memberikan sangsi kepada warga yang tidak mengunakan masker, petugas juga memberikan teguran kepada warga yang tidak disiplin Prokes. Selama adaptasi kebiasaan baru kami mengajak warga untuk bersama sama menjaga Kamtibmas yang ada di lingkungan masing masing serta selalu bersinergi dengan petugas keamanan dengan tetap mengedepankan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan secara ketat seperti wajib mengunakan masker, menjaga jarak fisik dengan orang lain serta sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan air yang mengalir atau bisa juga mengunakan handsanitizer.

“Untuk melawan penyebaran Covid 19 di samping kita menerapkan prokes kita juga harus terus menjaga imunitas tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang serta istirahat yang cukup agar kesehatan kita tetap terjaga sehingga kita dapat menangkal berbagai virus maupun penyakit,” pesannya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa pihak setiap hari selalu rutin melakukan patroli mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dan bila ada yang melanggar akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan berlaku. tutur(pry).

Melalui kegiatan patroli dialogis / tatap muka petugas lebih leluasa menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas sekaligus menghimbau ke masyarakat perihal Protokol Kesehatan Covid-19, sehingga pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: