TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Layanan 110 terobosan Polri dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat

Polres Banjarbaru, personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, Bhabinkamtibmas Aipda Suyatno melakukan sambang sosialisasi dan pemasangan stiker Pelayanan Polri Call Center 110 di lingkungan Kelurahan Sungai Ulin Kota Banjarbaru. Rabu (28/04/2021).

Sosialisasi pelayanan Polri Call Center 110 betujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat pada saat memerlukan bantuan atau pelayanan pihak Kepolisian. Kegiatan sosialisasi dan pemasangan stiker Call Center 110 ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Petugas Bhabinkamtibmas terus berupaya melaksanakan pemasangan stiker Call Center 110, sekaligus mensosialisasikan layanan pengaduan ini kepada masyarakat, selain di tempel di rumah warga pemasangan stiker tentang Layanan Call Center 110, juga dipasang di tempat-tempat keramaian, guna memudahkan masyarakat untuk mengetahui layanan tersebut.tutur.

Dalam penyelenggaraan layanan call center, telah disiapkan sebuah sistem aplikasi yang dapat memungkinkan pencatatan atau perekaman setiap interaksi Polri dan masyarakat. Sehingga warga masyarakat bisa menggunakan layanan Call Center 110 secara gratis. Pelayanan kepolisian 110 kepada masyarakat gratis dan di harapkan kepada warga tidak takut atau segan untuk melaporkan maupun menyampaikan informasi tentang gangguan kamtibmas, melalui layanan Call Center 110.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kepolisian terus berupaya meningkatkan pelayanan terutama melalui layanan 110. Dalam kegiatan sosialisasi petugas juga menghimbau kepada warga masyarakat bilamana membutuhkan layanan maupun informasi dapat menekan Layanan Call Center 110.

Kehadiran pelayanan Call center 110, diharapkan dapat memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik. Namun demikian, Polri mengimbau agar layanan 110 ini tidak dibuat main-main, karena jika nantinya terjadi seperti itu, pihak Polri tentu akan melacak masyarakat yang membuat laporan palsu. Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: