TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Lihat Bangunan Kosong Dekat Dengan Sekolahan, Bripka M. Ridwan Usulkan Ini

Polres Banjarbaru, dalam kegiatan belajar mengajar di sekolahan, para murid murid sekolah pun tidak hanya sepenuhnya berada dalam lingkungan sekolah atau kelas saja, apalagi saat waktu istirahat belajar, terkadang mereka beraktifitas dan memanfaatkan waktu tersebut.

Disaat seperti itu, rawan ditemukan perbuatan yang menyimpang yang dilakukan di luar jam pelajaran atau di luar lingkungan sekolahan,  apalagi didukung dengan keadaan lingkungan yang bisa dimanfaatkan oleh mereka untuk melakukan penyimpangan. 

Tidak ingin kecolongan terjadinya tindak pelanggaran yang dilakukan para murid sekolahan didesanya, Bripka M. Ridwan selaku Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru yang bertugas di Desa Aluh Aluh Kecil desa di Polsek Aluh Aluh, ajak penjaga sekolah untuk menutup bangunan kosong yang berada di samping bangunan sekolah. 

Ajakan kepada pak Udin yang bertugas sebagai penjaga SDN 2 Aluh Aluh Kecil yaitu untuk menutup akses untuk keluar dan masuknya para siswa menuju ke sana pada saat jam istirahat, Rabu (25/10).

Menurut penuturan warga disana, setiap jam istirahat bangunan kosong tersebut dimanfaatkan para murid untuk berkumpul, ucap Bripka M. Ridwan. 

Dan biasanya warga disana memergoki ada oknum murid yang sedang ngerokok, tambahnya. 

Untuk menghindari tejadinya bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh oknum murid, maka penutupan bangunan kosong tersebut harus dilakukan. 

AKBP Kelana Jaya selaku kapolres Banjarbaru,  melalui AKP Suroto menjelaskan, segala bentuk kejahatan bukan hanya niat saja tapi adanya waktu dan kesempatan. (tole)

 

Tagline : Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: