TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Masa adaptasi kebiasaan baru, personil patroli dialogis sasar area kerumanan warga

Polres Banjarbaru, jalani adaptasi kebiasaan baru. Unit sabhara Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru tingkatkan patroli malam sekaligus memberikan imbauan sosialisasi dan edukasi kamtibmas kepada sekelompok remaja nogkrong di seputaran taman Vander Pielj wilayah Kota Banjarbaru. Rabu(04/11/2020).

Peran personil gabungan dalam kegiatan patroli ini merupakan agenda rutin yang diperioritkan selama Adaptasi kebiasaan baru. Petugas melakukan imbauan dan sosialisasi edukasi kepada sekelompok remaja tentang protokol kesehatan. Sasaran kegiatan patroli paling utama remaja nongkrong, keramaian, dan kerumunan warga masyarakat.

Kegiatan ini sejalan dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H yakni Kebijakan yang ke kedua, yakni penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kegiatan patroli dialogis personil unit sabhara imbau sekelompok remaja agar senantiasa menggunakan masker, jaga jarak (psyhcal distancing), sering cuci tangan dan gunakan hand sanitizer. “Kami imbau agar warga masyarakat untuk sementara menghindari kerumunan orang atau mengurangi aktifitas di luar rumah”. katanya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa kegiatan patroli dialogis guna meminimalisir ganguan kamtibmas khususnya di wilayah Kota Banjarbaru.

Kegiatan patroli sangat efektif dalam memberikan imbauan dan edukasi selama aaptasi kebiasaan baru. Personil kami masih terus berupaya memberikan himbauan kamtibmas kepada warga mayarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Meski di masa transisi sudah banyak kegiatan di luar ruangan yang diperbolehkan, Kami akan tetap mengupayakan pengawasan ketat untuk penerapan protokol kesehatan. “Kita tetap upayakan usaha maksimal penjagaan. Mulai dari penerapan protokol kesehatan, berjaga di pos pantau. tambah.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673