TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Masa adaptasi kebiasaan baru, petugas terapkan penegakan disiplin Protokol Kesehatan

Polres Banjarbaru, Upaya pemerintah untuk mempertahankan zona di tiap tiap wilayah. Petugas Kepolisian dan TNI bersinegi terus melakukan penertipan terhadap warga masyarakat disiplin Protokol kesehatan. Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru selam pandemi Covid-19 terus melakukan upaya pendisiplinan Protokol kesehatan.Minggu(20/09/2020).

Dalam kegiatan penertipan ini membutuhkan kerjasama semua Instansi agar pelaksanaan Penegakan Hukum berjalan aman dan tertib. Petugas berikan sanksi pelanggar yang tidak tertib, sesuai Pergub Prov Kalsel No.66 Tahun 2020 dan Perwali Kota Banjarbaru No.27 Tahun 2020.

Pemerintah bekerja sama secara maksimal, tegas dan humanis, dalam kegiatan imbauan dan penertipan disiplin Protokol kesehatan. “Mari bersama sama kita melawan dan mencegah penyebaran Covid-19, semoga Covid-19 cepat berlalu”.

Pandemi Covid-19 belum berakhir, sebagai bentuk upaya petugas dalam melakukan Pendisiplinan protokol kesehatan petugas TNI Polri dan Instansi Pemerintah terus melaksanakan operasi Yustisi.

Petugas gabungan berkeliling dan sambangi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Petugas berikan sanksi secara langsung kepada warga yang tidak tertib disiplin Protokol kesehtan. Adapun Sanksi berupa membersihkan sampah dan pembinaan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kegiatan Operasi Yustisi ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan, bahwa warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan kami tindak tegas, namun petugas tetap mengedepankan sikap humanis terhadap para pelanggar, dengan tujuan untuk memupuk kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Melalui kegiatan pendisiplinan ini kami harapkan warga masyarakat menjadi sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19”. terang(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111