TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Masa adaptasi kebiasaan baru unit sabhara sosialisasi edukasi Protokol kesehatan

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota merupakan jajaran Polres Banjarbaru, Unit sabhara melaksanakan patroli rutin sambangi warga masyarakat yang sedang berkerumun, di Jl. Trikora Kota Banjarbaru. Petugas memberikan imbauan protokol kesehatan dan disiplin mengunakan masker. Senin (02/11/2020).

Dalam patroli dialogis petugas juga menyampaikan sosialisasi edukasi terkait Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, sesuai dengan Perwali Kota Banjarbaru Nomor 27 Tahun 2020.  “Kami menggugah warga masyarakat disiplin memakai masker terutama ketika beraktifitas dimanapun. Kegiatan himbauan ini rutin dilaksanakan tujuannya untuk menekan penyebaran Covid-19

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Dengan imbauan ini diharapkan warga masyarakat patuh pada semua kebijakan pemerintah dalam melawan Covid-19, namun masyarakat juga harus sadar diri dengan tidak melanggar segala kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah. “Pengawasan dan pendisiplinan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3M seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat”, ujar.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K., M.H melalui Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan patroli dialogis ini merupakan agenda rutinitas. Selama adaptasi kebiasaan baru petugas terus berupaya menyampaikan Protokol kesehatan. Kehadiran Polisi di tengah warga guna terciptanya sitkamtibmas aman dan kondusif.

Melalui kegiatan patroli dan sosialisasi diharapkan warga masyarakat menaati peraturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker saat beraktifitas sehari-hari, cuci tangan pakai sabun hand sanitiser, menghindari kerumunan”.Tambah(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: