TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Masa adaptasi kebiasan baru, petugas unit sabhara sasar warga sampaikan imbauan protokol kesehatan

Polres Banjarbaru, masa adaptasi kebiasaan baru personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru melakukan kegiatan patroli dan edukasi protokol kesehatan kepada warga di lingkungan Kota Banjarbaru.Senin(16/11/2020).

Demi menciptakan situasi dan kondisi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), petugas unit sabhara Polsek Banjarbaru berupaya meningkatkan kegiatan patroli dan memberikan edukasi dengan mengunakan alat peraga spanduk dan baner, untuk disiplin protokol kesehatan dengan 3M memakai masker, menjaga jara dan rajin mencuci tangan dengan sabun hand sanitiser. Sasarannya dalam kegiatan patroli kerumunan warga dan area publik.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Rahrjo mengatakan kegiatan patroli dan eduaksi protokol kesehatan ini di gelar selama adaptasi kebiasaan baru. Sehingga petugas kepolisian langsung turun ke lapangan menyampaikan imbauan secara langsung.

Kegiatan patroli ini merupakan agenda rutinitas dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah meminimalisir penyebaran Covid-19 khusunya di wilayah Kota Banjarbaru. Kegiatan patroli ini merupakan langkah antisipasi dalam mencegah aksi kejahatan, dan juga dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19”. Pungkas. (pry)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: