TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Masa pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Aiptu dodi terus sampaikan sosialisasi karhutla

Polres Banjarbaru, memasuki musin hujan bhabinkamtibmas Aiptu dodi terus tingkatkan sosialisasi karhutla di lingkungan permukiman warga Kelurahan Guntung Paikat Kota Banjarbaru.Senin(16/11/2020).

Dalam rangka meminimalisir terjadinya kebakaran Hutan dan lahan di wilayah Kota Banjarbaru. Peran personil bhabinkamtibmas dinilai sangat efektif dalam melakukan sosialisasi eduksi dampak kebakaran hutan lahan (Karhutla).

Hadir di lingkungan permukiman Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi dan binluh tentang bahaya kebakaran hutan lahan (Karhutla). Bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi ini merupakan implementasi dari program Kapolda Kalsel, Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam upaya pencegahan Karhutla di masa pandemi Covid-19.

Personil bhabinkamtibmas Aiptu dodi hernadi bersama warga masyarakat melakukan sosialisasi dan binluh dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kepada warga masyarakat di lingkungan wilayah binaanya.

Dalam kesempatan sosialisasi bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk bersama-sama tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Demi menghindari bahaya kebakaran “ Mari kita secara bersama sama menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan berbagai dampak buruk bagi lingkungan terutama bagi masyarakat sekitar,ungkap.

“Kami imbau kepada warga masyaraat untuk tidak membakar sampah secara sembarangan guna menghindari terjadinya kebakaran lingkungan dan bagi warga yang mengetahui dan melihat adanya titik api di mana saja segera laporkan kepada Aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru, atau kepada kami. Ucap Aiptu dodi.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan selama memasuki musim penghujan, terus sampaikan imbauan karhutla kepada warga masyarakat maupun elemen masyarakat lainya. “Dengan adanya sosialisasi tersebut kami mengharapkan masyarakat sadar akan bahaya kebakaran serta warga sadar bahwa membakar hutan maupun lahan ada hukum sanksi pidananya sehingga warga dapat berhati hati dan tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan.Tambah(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673