TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Masa pandemi Covid-19, Polri sambangi kerumunan bagikan sejumlah masker kepada warga

Polres Banjarbaru, dalam Upaya mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Personil bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru terus mensialisasikan penggunaan masker sebagai alat pelindung diri.Selasa(01/09/2020).

Selama masa pandemi Covid-19, bhabinkamtibmas Bripka joko bersinergi terus membagikan masker kepada warga di wilayah binaanya. Warga dibagikan masker secara simbolis dan diberikan imbauan kamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan pembagian masker gratis tersebut merupakan implementasi dan dukungan dari polri untuk mewujudkan program sehat dalam mencegah penularan Covid-19 khususnya di wilayah Kota Banjarbaru.

Masa pandemi kami akan terus melakukan sosialiasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jadi kita tetap menggunakan masker, itu hal utamanya.tutur.

Ia mengatakan petugas langsung memberikan masker secara gratis kepada masyarakat yang tak disiplin menggunakan masker. Selain itu, petugas mengimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun dan tetap jaga jarak.

Pembagian masker ini dilakukan di area publik yang menjadi tempat warga berkumpul dan berinteraksi di wilayah kelurahan sungai Besar Kota Banjarbaru. Kegiatan membagikan masker dan imbauan memakai masker untuk  mengingatkan masyarakat terhadap protokol kesehatan. “Masyarakat diharapkan tetap menggunakan masker karena pandemi virus corona masih terjadi. “ujarnya.

Peran bhabinkamtibmas dalam pembagian masker ini merupakan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H, untuk menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas.

“Harapannya, para anggota kepolisian bisa menjadi contoh masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dan dengan kegiatan ini ada upaya pencegahan penularan Covid-19 agar tidak bertambah banyak  serta mewujudkan Kota Banjarbaru menjadi zona hijau,” harapnya.

Selain pembagian masker, Kami tak pernah henti-henti meminta masyarakat untuk tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” harapnya.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111