TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Melalui Rumah Ke Rumah, Polisi Ini Bagikan Maklumat Kapolda Kalsel

Polres Banjarbaru, Kebiasaan masyarakat yang selalu membuka lahan pertaniannya dengan cara dibakar, hal tersebut yang menjadi fokus Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangkal Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda memberikan Sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan, hal ini dilakukan untuk mencegah warganya melakukan pembakaran dalam membuka lahan pertaniannya.

Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Sektor Banjarbaru Timur, pada hari Kamis (14/06/2018), melakukan Sosialisasi Karhutla dengan cara door to door ke tempat warganya di Rt.05 Rw.02 Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Bertemu warganya secara langsung, kemudian memberikan penjelasan tentang bahaya dan dampak dari Karhutla tersebut, serta membagikan Maklumat Kapolda Kalsel kepada warganya, Bhabinkamtibmas meminta kepada masyarakat agar menghindari pembakaran lahan pertanian, karena hal tersebut dapat menimbulkan Karhutla yang berdampak buruk baik itu untuk kesehatan maupun untuk kelestarian lingkungan. (BBT)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: