TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Memasuki musim hujan, tidak menyurutkan bhabinkamtibmas Aiptu dodi dalam sosialisasi karhutla

Polres Banjarbaru, Peran bhabinkamtibmas minimalisir terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah binaanya, Bhabinkamtibmas Aiptu dodi hernadi selama musim hujan terus tingkatkan sosialisasi karhutla di lingkungan kelurahan Guntung Paikat Kota Banjarbaru. Senin(23/11/2020).

Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, peran bhabinkamtibmas dalam sosialisasi, edukasi karhutla. Adanya kebakaran hutan dan lahan memiliki dampak bagi masyarakat. Bhabinkamtibmas bersama warganya sosialisasi dan membentangkan spanduk karhutla, sekaligus menghimbau warga tidak melakukan pembakaran lahan baik di wilayah perkebunan maupun pertanian.

Dalam kunjungan sambang bhabinkamtibmas Aiptu dodi bersama babinsa menyampaikan pesan Kamtibmas terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Kami imbau kepada warga masyarakat selalu waspada terjadinya Kebakaran hutan dan lahan. Hindari pembakaran sampah di sembarang tempat. Agar ibu-ibu sebelum meningalkan rumah terlebih dahulu memeriksa kompor, memeriksa pintu jendela, dan tidak memakai perhiasan berlebaihan demi keamanan warga bersama, imbuhnya

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan Selama pandemi telah memerintahkan personil bhabinkamtibmas untuk gencar sosialisasi edukasi dampak karhutla kepada warga masyarakat. Sosialisasi dan edukasi ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Kami mengajak warga masyarakat dapat membantu Polri dalam menjalankan program pemerintah dengan selalu menjaga kamtibmas, melalui kehadiran bhabinkamtibmas di tengah warga diharapkan mampu mengugah peran warga masyarakat dalam menciptakan kamtibmas selalu kondusif.Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: