TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Memasuki Musim Kemarau, Bhabinkamtibmas Berikan Imbauan Karhutla kepada Warga

Polres Banjarbaru – Sudah lebih dari sepekan ini di wilayah Kota Banjarbaru khususnya di Kecamatan Cempaka tidak ada turun hujan, tentu saja jika kondisi ini terus berlangsung bisa memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Sebab itu, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan himbauan tentang cegah dan larangan karhutla dengan warga masyarakat binaannya Ibu Janah, di Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (15/07/2019) sekitar pukul 09.30 Wita.

Bhabinkamtibmas Aipda M. Rahmani melakukan himbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan cara pembentangan spanduk bersama warga masyarakat.

Dengan ini diharapkan warga masyarakat paham tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan bagi kesehatan maupun kelestarian lingkungan.

Diharapkan masyarakat sadar bahwa membakar hutan atau lahan dapat menggangu kesehatan, dan masyarakat pun mengetahui sanksi pidana pembakaran hutan dan lahan”. Ucap Aipda M. Rahmani.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,menerangkan bahwa kepolisian mengedepankan upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang diakibatkan oleh perbuatan manusia.

“Maka dari itu kami akan terus melakukan sosialisasi tentang karhutla kepada masyarakat, dengan mengajak untuk tidak membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara dibakar khususnya pada saat musim kemarau”. Pungkasnya. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111