TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Memasuki Ops Zebra Terpusat,Brigadir Ilham Berikan Sosialisasi Kepada Warganya Agar Patuhi Peraturan Lalulintas.

Polres Banjarbaru – mulai mensosialisasikan rencana yang sudah berjalan 8 hari Operasi Zebra terpusat yang digelar selama dua pekan, pada 1-14 November 2017. Dalam sosialisasi tersebut, Polsek Banjarbaru barat jajaran Polres Banjarbaru mengerahkan anggota Bhabinkamtibmas untuk memberikan imbauan ke masyarakat di pelosok keluarahan.

Kapolsek Banjarbaru barat Kompol H Syaiful Bob. S. Ap telah memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas sesuai arahan Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.Ik, M.H untuk menyosialisasikan Operasi Zebra terpusat 2017. Sosialisasi dilakukan dengan cara memberikan imbauan ke masyarakat dengan menyambangi warga maupun silaturahim langsung ke tokoh masyarakat.

“Kita perintahkan anggota untuk bersilaturahim mendatangi masyarakat ke rumah-rumah. Tujuan menyosialisasikan Operasi Zebra terpusat agar masyarakat taat aturan berlalu lintas,” kata Kapolsek. Sementara itu, Brigadir Ilham selaku Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru barat mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang Operasi Zebra yang sedang berjalan saat ini. Sebab dengan sosialisasi masyarakat sadar cara berkendara yang baik menaati aturan, sehingga bisa menekan angka kecelakaan.

“Setiap ada pertemuan di wilayah kelurahan dan saat berkunjung ke rumah warga, kita sosialisasikan cara mengemudikan kendaraan yang baik sesuai peraturan lalu lintas. Kita juga sampaikan untuk melengkapi kendaraannya secara fisik maupun kelengkapan surat-surat kendaraan, seperti STNK dan SIM,” tuturnya.

Lurah Kelurahan landasan ulin utara, Pengayom Bayu Aji, SP. mendukung langkah sosialisasi Operasi Zebra oleh kepolisian. Sehingga sosialisasi tersebut akan memberikan pemahaman aturan berlalu lintas. Karena dengan tertib lalu lintas akan menciptakan keamanan dan kenyamanan di jalan raya. “Ya, kecelakaan terjadi akibat pengemudi melanggar lalu lintas.

Tidak memakai helm bisa mengancam keselamatan pengendara sepeda motor saat terjadi kecelakaan,” katanya. Pihaknya berharap agar masyarakat taat aturan, baik mematuhi rambu lalu lintas maupun memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan,” ucapnya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.Ik, M.H membenarkan Operasi Zebra sedang berjalan yang digelar awal bulan November. Pihaknya telah menginstruksikan Bhabinkamtibmas untuk menyosialisasikan rencana operasi tersebut dengan turun ke wilayah kelurahan binaannya. “Ya, kami harus berikan sosialisasi dan imbauan agar masyarakat menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan, khususnya bagi pengemudi kendaraan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: