TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Memberikan Kesadaran Prokes Pada Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Unit Lantas Sore Hari

Polda Kalsel – Personil Polsek Banjarbaru Barat Jajaran Polres Banjarbaru, Personil Unit lantas melakukan imbauan kepada warga yang sedang melakukan aktifitas agar disiplin jalankan Prokes di Jalan pintu masuk Perumahan KCG Kelurahan Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Kamis (03/12/2020).

Uasai melaksanakan patroli sore personil piket unit lantas sambangi warga masyarakat yang berada di depan pintu masuk perumahan KCG Liang Anggang. Dalam hal ini personil unit lantas rutin hadir di tengah warga guna memberikan pemahaman kepada warga masyarakat, pentingnya penggunaan masker saat di luar rumah itu sesuai dengan anjuran pemerintah, apalagi di tempat yang terbuka seperti di lingkungan permukiman warga, tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Unit Lantas juga ikut memberikan imbauan Protokol kesehatan. “Sambang dialogis disampaikan kepada seluruh warga masyarakat untuk disiplin memakai masker saat beraktifitas dan kegiatan di luar rumah, tetap jaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun hand sanitiser, hal ini untuk mencegah penularan Covid-19″. pungkas Aipda Awi.

Kegiatan kunjungan sambang dialogis ini dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, mengatakan ” Semua fungsi berperan aktif dalam memberikan imbauan dan sosialisasi terhadap warga masyarakat yang bertujuan agar masyarakat semakin sadar dalam disiplin Protokol kesehatan, dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. Imbauan ini akan terus kami lakukan sepanjang hari. Melalui imbauan ini diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Banjarbaru”.Ungkapnya. (BBB).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: