TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman, Polsek Banjarbaru Barat Patroli Dialogis Di Gereja Khatolik Santo Yohanes Pemandi

Polres Banjarbaru – Proses kegiatan ibadah di seluruh Gereja umat Kristiani di wilayah Landasan Ulin Kota Banjarbaru, berjalan tertib dan lancar. Situasi keamanan pada malam dan saat perayaan Natal, berlangsung aman dan kondusif.

Personil Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, melakukan patroli pengamanan di Gereja Khatolik Santo Yohanes Pemandi Faroki Bunda Maria Banjarbaru Jalan Hercules Kelurahan Landasan Ulin Timur Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Minggu (27/12/2020).

Untuk Kegiatan perayaan Natal di Wilayah Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru secara keseluruhan dinilai aman dan terkendali, tidak ada kejadian maupun ganguan kamtibmas. Selain aman dari gangguan keamanan, warga Jemaat ibadah Natal tahun 2020 juga sudah menaati dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Menurutnya, perayaan Natal tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena setiap Gereja di wajibkan menyediakan tempat pencuci tangan dan Jemaat diharuskan memakai masker serta menjaga jarak.

 

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, mengatakan “mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat maupun jemaah yang telah berpartisipasi untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di saat perayaan Natal”. Pungkasnya.

“Perayaan Natal berjalan aman, tertib dan lancar. Ini semua terwujud karena tidak terlepas dari kerja keras petugas dan dukungan dari masyarakat, sehingga umat Kristiani yang melaksanakan ibadah di setiap Gereja merasakan kenyamanan saat perayaan Natal,” katanya.

Sesuai dengan Maklumat Kapolri bahwa warga tidak dibenarkan menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum. Jika tetap ada keramaian pada malam pergantian tahun, Kepolisian tidak akan segan – segan akan membubarkan. “Pesta Tahun Baru kita sarankan tidak ada. Apabila ada akan kami bubarkan,” tegas Kapolsek Banjarbaru Barat. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: